Pemilik Avanza Wajib Paham, Ini 5 Fitur Penting di Avanza yang Sering Diabaikan

Pemilik Avanza Wajib Paham, Ini 5 Fitur Penting di Avanza yang Sering Diabaikan

Kabin Toyota Avanza.-Foto: dok/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Toyota Avanza sebagai mobil sejuta umat terus memberikan fitur terbaik bagi para penggemarnya. Meski tergolong kategori Low MPW, sejumlah fitur yang disematkan di Toyota Avanza merupakan fitur penting.

Sayangnya, seiring perkembangan teknologi fitur pada Avanza, banyak pemiliknya yang ternyata belum begitu memahami keberadaan dan fungsi dalam mobil tersebut. Bagi pemilik mobil Toyota Avanza, wajib memahami semua fitur di dalam mobil tersebut sebagai penunjang keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Fitur ini jarang menjadi bahan perbincangan para pemilik Avanza karena posisinya yang tersembunyi atau sifat kerjanya yang pasif. Dikutip dari laman Auto2000, berikut ini 5 fitur penting di Toyota Avanza yang sering diabaikan pemiliknya. 

1. Side Impact Beam

Fitur Avanza satu ini termasuk golongan penunjang keselamatan. Kita tak bisa melihatnya, kecuali membongak panel pintu.

Side Impact Beam adalah palang besi yang melintang di dalam daun pintu depan dan belakang. Fungsinya menahan benturan jika terjadi tabrakan sisi samping.

2. Tilt Steering

Menunjang kenyamanan pengemudi, Toyota sudah memberikan fitur penyetelan pada setir Avanza.

Dengan adanya Tilt Steering, pengemudi bisa mendapatkan posisi mengemudi idealnya dengan menyesuaikan tinggi-rendahnya kolom setir.

3. ISOFIX

Bagi pengguna Avanza yang tidak atau belum memiliki momongan balita, mungkin tidak terlalu butuh fitur satu ini. Sebab ISOFIX berguna untuk mengaitkan bangku tambahan khusus untuk penumpang balita.

Letaknya berada di baris kedua Avanza. Adapun kepanjangan ISOFIX sendiri adalah International Standard Organizations Fix.

4. Pretensioner dan Force Limiter

Keduanya tersemat pada sabuk pengaman alias seatbelt Avanza. Pretensioner bertugas menahan gaya dorong penumpang dengan segera menarik seat belt saat terjadinya tabrakan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: