Imigrasi Pangkalpinang Lakukan Layanan Paspor Simpatik

Imigrasi Pangkalpinang Lakukan Layanan Paspor Simpatik

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang lakukan layanan Paspor Simpatik Sabtu 14 Januari 2023.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Doni Alfisyahrin, Minggu 15 Januari 2023 mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang, jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang lakukan layanan Paspor Simpatik, Sabtu, 14 Januari 2023.

Paspor Simpatik merupakan layanan paspor yang dilakukan pada akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu dengan menggunakan kuota paspor walk-in yang ditentukan oleh Kantor Imigrasi.

Pada pemberian layanan Paspor Simpatik ini Kanim Kelas I TPI Pangkalpinang berhasil melayani 31 pemohon dengan rincian 6 permohonan paspor baru biasa, 5 penggantian paspor biasa, serta 20 penggantian paspor elektronik.

Selama tahun 2022, jajaran Imigrasi di wilayah Kepulauan Bangka Belitung telah 30 kali melakukan layanan Paspor Simpatik. Kanim Kelas I TPI Pangkalpinang sebanyak 25 kali, dan Kanim Kelas II TPI Tanjungpadan sebanyak 5 kali.

BACA JUGA:5 Anggota Fraksi DPRD Ogan Ilir Tak Hadir Saat Konsolidasi, Partai Golkar Ogan Ilir akan Tentukan Sikap

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap dengan adanya layanan Paspor Simpatik ini dapat membantu masyarakat dalam pengurusan paspor, khususnya bagi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: