JNE Pastikan Pengiriman BBM Solar di Mobil Ekpedisi Mereka Bukan Paket Resmi, Murni Tindakan Pribadi Sopir

JNE Pastikan Pengiriman BBM Solar di Mobil Ekpedisi Mereka Bukan Paket Resmi, Murni Tindakan Pribadi Sopir

Puluhan jeriken berisi BBM solar subsidi yang diangkut dengan mobil ekspedisi JNE diamankan Polres Bangka Barat, Kamis dinihari 12 Januari 2023.-Foto: Dok. babelpos.id-

Usai menerima informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak ke pelabuhan Tanjung Kalian, sayangnya mobil ekspedisi yang dimaksud sudah tidak ada di lokasi.

BACA JUGA:Tol Trans Sumatera Palembang - Inderalaya, Pertama Kali Diresmikan Presiden Joko Widodo

Kemudian tim Satreskrim Polres Bangka Barat melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan truk ekspedisi yang mengangkut solar subsidi di Jalan Raya Pangkalpinang - Muntok, tepatnya di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok.

"Melihat kapal sudah sandar, kami melakukan pengejaran di jalan. Setelah ditelusuri di jalan kami mendapatkan mobil tersebut sudah sampai di daerah Air Limau, kami kejar dan kami berhentikan," kata Iptu Ogan Arif.

Hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan satu orang pengemudi berinisial I alias J (40) warga Lampung Tengah berikut barang bukti 30 jeriken BBM jenis solar subsidi.

"Mengamankan satu sopir ini sekitar pukul 3 dini hari pada Kamis 12 Januari 2023. Untuk tersangka inisialnya I alias J Warga Lampung Tengah. untuk jumlah solarnya 30 jeriken, kalau liternya satu jerigennya kurang lebih 34 liter," bebernya.

Dari keterangan sopir truk ekspedisi JNE tersebut, BBM solar subsidi berasal dari SPBU di Kota Palembang. Puluhan jeriken solar subsidi itu akan dibawa ke Pangkalpinang.

"BBM diduga jenis solar subsidi yang akan dikirim ke Pangkalpinang. Tapi menurut pengakuan sopir itu adalah solar subsidi beberapa SPBU di Palembang," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: