Ada Masalah Mengenai Penggunaan KIS? Jangan Khawatir, Adukan Semuanya di Aplikasi Sumsel Tanggap

Ada Masalah Mengenai Penggunaan KIS? Jangan Khawatir, Adukan Semuanya di Aplikasi Sumsel Tanggap

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar sebut jkn-kis sangat membantu masyarakatnya. Pemkab siap membantu BPJS. foto: dokumen sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel) dapat melakukan konsultasi dan pengaduan layanan Kartu Indonesia Sehat (KIS), melalui Aplikasi Sumsel Tanggap.

Selama ini masyarakat Sumsel mungkin bingung untuk membuat laporan dan pengaduan mengenai permasalahan yang sering terjadi terhadap penggunaan KIS.

Saat ini Pemprov Sumsel melalui Dinas Kesehatan telah membuat aplikasi yang diberi nama  Sumsel Tanggap. 

Disana, pengguna bisa mengadukan segala bentuk permasalahan mengenai penggunaan KIS.

BACA JUGA:Kartu KIS Cover Semua Penyakit, Mulai Ringan Hingga Berat

Tak hanya jadi bahan pengaduan, Aplikasi Sumsel Tanggap juga menerima  konsultasi dari pengguna KIS. 

Lantas, bagaimana cara berkonsultasi dan mengadukan permasalahan dalam penggunaan KIS ?

Berikut hasil rangkuman SUMEKS.CO, cara konsultasi dan pengaduan melalui Aplikasi Sumsel Tanggap.

1. Download Aplikasi Sumsel Tanggap di google playstore hp android.

BACA JUGA:Biaya Berobat Gratis, 2 Rumah Sakit Layani Pemegang KIS di Kota Palembang

2. Setelah selesai didownload, kemudian buka Apliksi Sumsel Tanggap untuk login menggunakan nomor handphone atau email untuk pendaftaran akun.

3. Klik menu Pelayanan JKN-KIS yang berada dikiri bawah layar handphone.

4. Setelah di klik, akan muncul tulisan Pengaduan JKN-KIS. Selanjutnya, pilih tombol Pengdua JKN-KIS.

5. Lalu, pengguna akan diminta untuk mengirimkan bukti foto terkait pengaduan yang akan dilaporkan kepada pihak Dinas Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: