Diberondong Peluru oleh KKB, Pesawat Kargo di Pegunungan Bintang Batal Mendarat

Diberondong Peluru oleh KKB, Pesawat Kargo di Pegunungan Bintang Batal Mendarat

Ilustrasi. --

PEGUNUNGAN BINTANG, SUMEKS.CO - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua melakukan teror terhadap warga sipil. 

Kali ini pesawat Ikaros jenis Caravan dengan nomor penerbangan PK-HVV menjadi sasaran kebrutalan KKB di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin 9 Januari 2023 siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan kejadian tersebut. Ignatius Benny Ady mengatakan pesawat yang dipiloti Capten Tohirin ditembak KKB ketika hendak mendarat di Bandara Oksibil. "Ketika hendak mendarat pesawat ditembak sehingga batal mendarat," ucapnya.

Kombes Benny mengatakan dalam insiden itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, mengingat pesawat tersebut merupakan pesawat cargo. "Terdapat dua lubang akibat tertembus peluru. Tidak ada korban," ujar Kombes Benny. Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bastomi Bastomi mengatakan pelaku penembakan merupakan KKB pimpinan Ananias Atimin Bintang alias Bintang Timur.

Muhammad Dafi menjelaskan kasus penembakan itu kini dalam penanganan Polres Pegunungan Bintang. Alumnus Akpol 2003 ini pun menambahkan situasi Kabupaten Pegunungan Bintang kini kondusif.

BACA JUGA:Pegawai BPD Papua Tewas Ditembak, Tuduhan Mengarah ke KKB

Dia menjamin aktivitas penerbangan tidak terganggu.

"Kami akan memastikan aktivitas penerbangan di Bandara Oksibil baik dari luar maupun keberangkatan," ujar Kapolres. (mcr30/jpnn) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: