Pengantin Baru Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Pelangi Danau Ranau OKU Selatan

Pengantin Baru Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Pelangi Danau Ranau OKU Selatan

Tim SAR gabungan dan warga berhasil menemukan korban dan langsung mengevakuasi. Foto: dokumen/sumeks.co--

OKU SELATAN, SUMEKS.CO - Saat tengah berenang di Pantai Pelangi kawasan Wisata Danau Ranau, Kabupaten OKU SELATAN, pengantin baru hanyut dan tenggelam.

Sebelumnya, banyak informasi yang menyebutkan bahwa korban adalah warga Kampung Serdang, Kelurahan Bumi Agung, Muara Dua.

Ternyata belakangan diketahui, korban yang tenggelam bernama Riko Aprianto (27), yang merupakan warga Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan Unit 13, Kabupaten OKU.

Korban tenggelam saat tengah berenang bersama istrinya Sabtu 7 Januari 2023 sekitar 12.30 WIB.

BACA JUGA:Ambil Sandal yang Jatuh dalam Selokan, Bocah Perempuan Hanyut dan Ditemukan Tak Bernyawa

Korban Riko baru saja melangsung pernikahannya dengan seorang wanita berasal dari Kampung Serdang, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan.

Riko ditemukan tak bernyawa setelah hanyut dan tenggelam yang diduga kehabisan nafas saat berenang di pantai Pelangi, salah satu objek wisata di kawasan wisata Danau Ranau tepatnya Desa Padang Ratu, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT).

Tin SAR gabungan sempat melakukan pencarian terhadap korban setelah menerima laporan warga sekitar lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

BACA JUGA:Pelajar SD Warga Kedaton Kayuagung Hanyut di Sungai Komering

“Alhamdulillah korban ditemukan,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika SH, MSi dalam keterangan resminya 7 Januari 2023 sore. 

Hery mengatakan, pencarian terhadap korban dilakukan sejak dilaporkan.

“Bersama sama dengan potensi SAR yang ada di lokasi. Pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan perairan Danau Ranau dengan menggunakan rubberboat  serta perahu nelayan milik warga,” terang Hery.

Korban ditemukan mengapung di Danau dalam keadaan meninggal dunia sejauh 20 meter dari lokasi kejadian awal. Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: