Biaya Umroh Naik, Imbas Kenaikan Tarif Hotel di Arab Saudi. Cek Disini!

Biaya Umroh Naik, Imbas Kenaikan Tarif Hotel di Arab Saudi.  Cek Disini!

umroh naik imbas tarif hotel naik--

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Apresiasi Guru Ngaji, 60 Ustadz dan Ustadzah Umroh Gratis

Penyebabnya, menurut Win, saat ini kondisi tahun baru. Momen puncak keberangkatan jemaah umrah. “Di Medinah dan Mekah sedang ramai-ramainya. Jadi hukum pasar berlaku. Harga hotel naik,” tambahnya.

Kemudian pengaruh lain adalah harga dolar.  Kemudian tiket pesawat yang saat ini juga sedang naik. Soal biaya umrah naik atau tidak, tergantung pada travel masing-masing. “Jemaah yang berangkat dari Jakarta dengan yang dari Lubuklinggau tentu berbeda biayanya,” tambah Win.

Dari Lubuklinggau, tiket pesawat ke Jakarta Rp1,5 juta. Pulang pergi Rp3juta. Belum lagi tiket pesawat ke Arab Saudi. Jika naik Garuda tiketnya mencapai Rp12 jutaan. Pulang pergi sudah Rp24 juta. Belum lagi biaya hotel selama di Arab Saudi, selama 10-12 hari. Visa dan lainnya.

“Kalau melihat kondisi saat ini, biaya umrah akan naik. Tapi mungkin tidak terlalu tinggi. Tinggal travel menghitung-hitung dengan caranya sendiri,” kata dia. Dia mengatakan, saat ini atau untuk keberangkatan Februari nanti, bagi jemaah yang ikut Nur Ramadan, biaya umrahnya mulai Rp33.750.00 sampai Rp40 juta untuk perjalanan 14 hari dari Lubuklinggau.

Bagi jemaah akan menginap di Mekah pada hotel bintang 3, yang berjarak 150 meter dari Masjidil Haram, biayanya Rp 33.750.000 per jamaah. Untuk yang menginap di hotel bintang 4 berjarak 100 meter dari Masjidil Haram  Rp36.500.000 per jemaah. Jika menginap di hotel bintang 5 biayanya Rp40 juta.

Pengelola Nusa Tour and Travel, Yeni mengatakan, pihaknya juga memberangkatkan jemaah umrah. Ada beberapa paket yang ditawarkan kepada jemaah Sumsel. “Mulai dari paket Rp20 jutaan sampai Rp40 jutaan,” katanya.

Seperti Paket Umrah Barokah program 9 hari dengan biaya Rp28,4 juta. Untuk yang ingin sekamar hanya berdua (double) dibandrol Rp30,7 juta, sekamar bertiga (triple) Rp29,6 juta dan berempat (quad) Rp28,4 juta.

Ada juga Paket Umrah Plus Aqsha selama 14 hari perjalanan mengunjungi 3 masjid besar umat Islam yakni Masjid Al Aqsha, Masjid Nabawi dan Masjidilharam dengan harga Rp46.500.000. Ada Paket Umrah plus Turki Cappadocia selama 12 hari dengan biaya Rp33 juta. Kemudian Paket Umrah Awal Ramadan Rp34 jutaan dan Paket Umrah Akhir Ramadan mulai Rp43 jutaan. (zer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: