Berkah Acara Peringatan HUT Ogan Ilir Bagi Pedagang Kecil, Jualan Bakso Bakar Ludes Tempo Waktu 1 Jam

Berkah Acara Peringatan HUT Ogan Ilir Bagi Pedagang Kecil, Jualan Bakso Bakar Ludes Tempo Waktu 1 Jam

Yadi (33), pedagang bakso bakar mengaku meraup rezeki ketika berjualan di arena HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Kamis, 5 Januari 2023.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir ke-19, ternyata memberikan dampak yang luar biasa bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Ogan Ilir. Begitupula dengan pedagang kecil.

Betapa tidak, sejak digelarnya sejumlah kegiatan oleh Pemkab Ogan Ilir di kawasan Tanjung Senai Indralaya, para pelaku UMKM meraup rezekinya.

Seperti yang dialami Yadi, warga Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya. Pria berusia 33 tahun ini berdagang bakso bakar di pelataran Perkantoran Pemkab Ogan Ilir selama perhelatan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19.

Menurut pengakuan Yadi, berjualan di lokasi pusat peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 ternyata memberikan dampak luar biasa. Dimana, sebanyak 600 tusuk bakso bakar yang dijualnya ludes hanya dalam waktu 1,5 jam.

"Tadi kesini pukul 07.00 WIB, Alhamdulillah pukul 08.30 WIB semua habis. Ini mau pulang dulu," katanya kepada SUMEKS.CO, Kamis, 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Video Singkat Rhoma Irama Sapa Masyarakat Ogan Ilir: Saksikan Penampilan Saya dan Sonate Grup Sampai Jumpa

BACA JUGA:Siap Tampil di HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Rhoma Irama Akan Bawakan 12 Lagu Dakwah dan Nostalgia 

Ditambahkan Yadi, bakso bakar yang dijualnya ini hanya seharga Rp1.000 per tusuk. Membeludaknya warga Ogan Ilir ke Tanjung Senai untuk memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 membuat dagangannya laris manis.

"Ini mau pulang dulu dan mau ambil lagi bakso untuk jualan lagi. Karena kan disini setiap hari selalu ramai, jadi saya tidak keliling lagi," terangnya.

Diakui Yadi, setiap hari dirinya berjualan bakso bakar keliling. Setiap hari dia keluar pagi dan pulang sore hari. Namun, berkat adanya peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir ini dirinya tak perlu jauh-jauh lagi untuk berjualan.

"Biasanya 600 tusuk ini jualan dari pagi sampai sore, hari ini hanya 1,5 jam," katanya lagi.

Dari 600 tusuk bakso bakar yang dijualnya ini, Yadi memperoleh keuntungan bersih sebesar Rp 150.000 per harinya. Setiap hari, Yadi harus berkeliling dengan sepeda motornya kemana-mana.

"Adanya HUT Ogan Ilir ini sangat terbantu sekali. Walaupun keuntungan tidak besar per harinya, tapi tetap harus disyukuri," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: