Rhoma Irama Gunakan 80.000 Watt Kekuatan Sound System pada Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19

Rhoma Irama Gunakan 80.000 Watt Kekuatan Sound System pada Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19

Ketua DPW Forsa Sumsel, Saefudin Latif, bersama Raja Dangdut, Rhoma Irama. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama, pada malam Pesta Rakyat HUT ke-19 Kabupaten OGAN ILIR pada Sabtu malam, 7 Januari 2023 mendatang, dipastikan akan maksimal.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Fans Rhoma and Soneta (Forsa) Sumsel, Saefudin Latif mengatakan, untuk menunjang penampilan yang maksimal dari Rhoma Irama bersama Soneta Grupnya, sound system yang digunakan sebesar 80.000 watt.

"Rhoma Irama itu sangat perfect dalam penampilan Soneta. Mulai panggung, sound menjadi perhatian khusus. Spek yang diminta Soneta tidak kurang dari 80.000 watt," terangnya kepada SUMEKS.CO, Rabu, 4 Januari 2022.

Selain sound, menurut Saefudin, yang menjadi permintaan Rhoma Irama saat manggung adalah ukuran panggung yang disediakan. Yakni, harus ukuran 18x12 meter. Hal itu dikarenakan untuk menunjang penampilannya dan Soneta.

BACA JUGA:510 Personel Gabungan Amankan Konser Rhoma Irama pada Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19

"Pada malam Pesta Rakyat tersebut Bang Haji akan menyanyikan 12 lagu tentang dakwah dan juga nostalgia. Pastinya lagu-lagu yang sudah akrab di telinga masyarakat Indonesia," paparnya.

Menurut Saefudin, Rhoma Irama bersama personel Soneta Grup akan tiba di Palembang pada hari Jumat sore, 6 Januari 2022. 

Setibanya di Palembang, Rhoma Irama bersama personel Soneta akan menginap di salah satu hotel.

"Istirahat sebentar, lalu Bang Haji akan melakukan check sound ke Tanjung Senai Indralaya pada malam harinya," katanya lagi.

BACA JUGA:Siap Tampil di HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Rhoma Irama Akan Bawakan 12 Lagu Dakwah dan Nostalgia 

Terpisah, menurut Sekretaris Umum Pelaksana HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023, Sunarto, Rhoma Irama akan berduet dengan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, untuk menyanyikan sebuah lagu di hadapan para penonton. 

Akan tetapi, Sunarto belum bisa memastikan lagu apa yang akan dinyanyikannya bersama Bupati Ogan Ilir.

"Sesuai permintaan dari Rhoma Irama, nanti beliau akan ada space khusus untuk berduet dengan Bupati Ogan Ilir," ungkapnya.

Sunarto memprediksi, masyarakat yang akan menyaksikan penampilan Rhoma Irama di Tanjung Senai Indralaya akan mencapai 15.000 lebih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: