PNS Pensiun Rp 1 Miliar Harapannya Semua Bisa Dapat, Semoga Regulasi Hasil Review Antar Menteri Mendukung

PNS Pensiun Rp 1 Miliar Harapannya Semua Bisa Dapat, Semoga Regulasi Hasil Review Antar Menteri Mendukung

PNS pensiun Rp 1 miliar, harapannya semua bisa dapat, semoga regulasi hasil review antar menteri mendukung. foto: jpg/sumeks.co--

SUMEKS.CO - PNS pensiun RP 1 miliar. Harapannya semua PNS bisa dapat. Semoga regulasi hasil review antar menteri tahun 2023 ini mendukung.

Seperti diberitakan, PNS dapat pensiun Rp 1 miliar. Namun tunggu gebrakan menteri Sri Mulyani. Putusan skema baru pensiun sangat ditunggu tahun ini. 

“Kami harap skema pensiun itu tidak hanya berlaku untuk PNS jabatan tertentu saja. Semoga semua bisa dapat,” harap Yanti, salah seorang PNS di Palembang.

Romli juga PNS mengungkapkan hal senada. Menurutnya, jika skemanya pensiun itu berubah, maka ada pemerataan disitu. “Semua bisa dapat jadi lebih enak gitu,” ujarnya sambil tersenyum. 

BACA JUGA:PNS Pensiun Enak Dapat Uang Rp 1 Miliar, TNI dan Polri Bagaimana? Ini Jawaban Menteri Keuangan Sri Mulyani

BACA JUGA:Sujud Syukur PNS Pensiun Dapat Rp 1 Miliar, Review Antar Kementerian Alot, Peluang Besar Jadi Gol Tahun Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, skema perubahan uang pensiun masih dibahas bersama di lintas kementerian dan lembaga.  

"Nanti kita lihat, kita review, bersama kementerian yang lain ya," kata Sri Mulyani di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

Sebelumnya, pemerintah mengungkapkan skema pensiunan iuran pasti atau fully funded yang membuat pensiunan ASN/PNS bisa dapat Rp1 miliar hanya berlaku untuk ASN yang baru direkrut. 

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), Alex Denni, seperti dikutip sumeks.co dari CNBCIndonesia.com.

BACA JUGA:PNS Dapat Pensiun Rp 1 Miliar, Gebrakan Sri Mulyani Ditunggu Awal Tahun Ini, Rombak Aturan Jadi Beban Negara

BACA JUGA:Sujud Syukur PNS Pensiun Dapat Rp 1 Miliar, Review Antar Kementerian Alot, Peluang Besar Jadi Gol Tahun Ini

"Anak-anak yang baru direkrut masuk ke define contribution (skema pensiunan terbaru fully funded),” jelasnya.

Yang kadung (sudah terlanjur) define benefit tetap di lanjutan. (PNS/ASN) yang baru, ikut sistem yang baru," jelasnya kepada CNBC Indonesia melalui video conference, dikutip awal tahun 2022. Tepatnya Selasa (15/2/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: