Tahun Baru, Pertamina Fokus Kawasan Wisata dan Potensi Bencana, SPBU Modular dan Motorist Amankan Pasokan BBM

Tahun Baru, Pertamina Fokus Kawasan Wisata dan Potensi Bencana, SPBU Modular dan Motorist Amankan Pasokan BBM

Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono bersama dalam rangkaian Satgas Nataru 2023 di SPBU 34-43114 Surade, Jawa Barat. foto: @pertamina--

CIANJUR, SUMEKS.CO - Pertamina terus memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG tetap aman menjelang Tahun Baru

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono bahkan meninjau langsung kesiapan layanan BBM dan LPG di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa Barat, Rabu, 28 Desember 2022. 

Tinjauan pertama dilakukan ke SPBU 34-43114 Kecamatan Surade, Kabupaten Cianjur. 

Nataru Kemudian dilanjutkan ke Pertashop 3P.46109 Kecamatan Ciheras, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kegiatan Management Walkthrough (MWT) ini, Erry Widiastono didampingi SVP Logistics Integritation & Optimization Pertamina Arief Kurnia Risdianto, Executive General Manager (GM) Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto. 

BACA JUGA:Tahun Baru Apakah Harga BBM juga Baru? Pertamina Masih Lakukan Review, Pengamat Sebut Tergantung Kurs Rupiah

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan, Aturan Baru Pembelian Solar dan Pertalite Segera Diberlakukan

Selain itu, juga turut mendampingi jajaran tim manajemen terkait dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) dan manajemen Sales Area Bandung. 

Erry Widiastono mengatakan suplai dan pendistribusian energi di jalur Pansela telah siap dengan baik. Meski demikian, dia mengingatkan pentingnya mewaspadai kondisi alam yang saat ini tidak terduga. 

Melihat kondisi cuaca saat ini, saya juga menitipkan untuk mewaspadai segala kemungkinan terkait kondisi alam yang tak terduga,” pesan Erry. 

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat (JBB), Waljiyanto menyampaikan kesiapan Regional JBB dalam menghadapi Nataru 2023, baik di kawasan wisata hingga wilayah dengan potensi bencana. 

BACA JUGA:Ucapkan Selamat Tinggal, Tahun Baru 1 Januari 2023 Premium Stop Dijual, BBM Paling Rendah Hanya Pertalite

BACA JUGA:Jualan di Masjid Agung Palembang, Mainan Lato-Lato Laris Manis

"Kami di regional Jawa Bagian Barat tentu melakukan apa yang kami sebut Siaga 1," tegas Waljiyanto. Dia menyebutkan pihaknya fokus di dua tempat, yakni kawasan wisata dan wilayah yang berpotensi ada bencana. 

"Di kawasan wisata yang belum ada outlet telah ditempatkan SPBU modular dan juga motorist,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: