Lawan Brunai Darusssalam, Timnas Indonesia Pesta Gol dengan Skor 7-0

Lawan Brunai Darusssalam, Timnas Indonesia Pesta Gol dengan Skor 7-0

Timnas Indonesia bantai Brunai Darussalam 7-0 dalam laga Piala AFF 2022. Foto: aff mitsubishi electric cup instagram--

Menit ke-51 Indonesia mendapatkan peluang emas lewat sontekan Hansamu Yama. Berawal dari pergerakan Asnawi Mangkualam dari sisi kanan kemudian mengirimkan umpan ke arah Hansamu yang berdiri satu meter di depan gawang Brunei.

Sayangnya sontekan Hansamu dari satu meter di depan gawang lawan masih melambung tinggi di atas mistar gawang Brunei.

Dan Indonesia kembali menyerang, pada menit 56 tembakan Egy Maulana dari dalam kotak penalti. Sayangnya tembakan Egy masih dapat diblok kiper Brunei.

Di menit ke-59 Indonesia unggul 3-0 lagi, atas Brunei lewat tandukan Egy Maulana Vikri meneruskan umpan crossing Edo Febriansah.

Dua menit kemudian atau pada menit ke-61 Indonesia berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0 lewat sontekan backheel Spaso usai meneruskan umpan Asnawi.

Beruntun,  gol ke-5  terjadi pada menit ke-69 lewat sontekan Ramadhan Sananta usai meneruskan umpan Yakob Sayuri dari sisi kanan.

BACA JUGA:Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tekuk Kamboja dengan Skor 2-1

Tim Garuda sukses menambah keunggulan menjadi 6-0 lewat sontekan Marc klok pada menit ke-87 usai meneruskan umpan Yakob Sayuri. 

Indonesia sukses memperlebar keunggulan menjadi 7-0 lewat tembakan Yakob Sayuri pada menit ke-92. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir, Indonesia bantai Brunei 7-0.

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan bertemu Thailand di Stadion GBK pada Kamis (29/12), akankah menjadi juara grup atau runnerup grup. 

Brunei dipastikan sudah tersingkir dalam perburuan tiket ke semifinal.(*/ckm)

BACA JUGA:Besok Terakhir, Buruan Klaim Saldo DANA Gratis Rp 450 Ribu dari Pemerintah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: