Gebernur Sumsel Monitoring 4 Gereja di Palembang Jelang Perayaan Malam Natal 2022

Gebernur Sumsel Monitoring 4 Gereja di Palembang Jelang Perayaan Malam Natal 2022

Herman Deru usai meninjau Gereja Santo Yoseph Palembang, Sabtu 24 Desember 2022. Foto : edy/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi seluruh pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel lainnya mendatangi sejumlah Gereja.

Pengecekan sekaligus monitoring ini dilakukan dalam rangka perayaan Malam Natal dan Tahun Baru 2022.

Gubernur dan rombongan mendatangi empat gereja di Kota Palembang.

Yakni, Gereja Santo Yoseph Palembang, Gereja Hati Kudus, Jl Kolonel Atmo, Gereja GMI Erfata, dan Gereja Santa Maria Jl Dr Sutomo Palembang.

BACA JUGA:Gereja Santo Yoseph Palembang Bagi 2 Sesi Perayaan Ekaristi Malam Natal 2022

Herman Deru mengungkapkan, agenda ini rutin tiap dilakukan tahunnya yang digelar di beberapa Gereja guna untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaah saat melaksanakan ibadah.

"Kita bersyukur tahun ini kita bisa menggelar ibadah Natal di Gereja secara aman, dan 100 persen bisa dilaksanakan pascaCovid 19," ungkap Deru, Sabtu 24 Desember 2022 usai meninjau Gereja Santo Yoseph Palembang.

Dikatakan Deru, Pemprov Sumsel bekerjasama dengan Polda Sumsel, Kodam II/Sriwijaya, dan seluruh stakeholder lainnya berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan Perayaan Malam Natal.

"Kami selalu berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah malam natal,"  tuturnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Paroki St Yoseph

Kendati Deru juga tetap mengingatkan seluruh jemaah yang merayakan malam natal di wilayahnya masing-masing, agar tetap menjaga kondusifitas selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

"Meski sudah ada kelonggaran namun kondusifitas harus tetap diutamakan," imbuh Deru.

Sementara diketahui, personel gabungan Polda Sumsel menyiapkan 4.000 anggotanya untuk pengamanan malam Natal, dan 120 dari Kodam/II Sriwijaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: