Pimpin Apel Operasi Lilin Musi 2022, Kapolres Ogan Ilir Minta Kadis Awasi Petugas Piket

Pimpin Apel Operasi Lilin Musi 2022, Kapolres Ogan Ilir Minta Kadis Awasi Petugas Piket

Andi Baso Rahman menginspeksi pasukan pengamanan Nataru 2023. Foto: hetty sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir Polda Sumsel melakukan gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2022, Kamis 22 Desember 2022. Gelar pasukan ini dilakukan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. 

Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman ini, dipusatkan di Halaman Mapolres Ogan Ilir Polda Sumsel.

Andi Baso mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin 2022 akan berlangsung selama 11 hari. Yakni, dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga tanggal 2 Januari 2023.

"Kemudian, akan dilanjutkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai tanggal 4 Januari 2023 sampai tanggal 9 Januari 2023," jelasnya.

Adapun personel yang ikut dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2022, yakni, TNI, Polri, Brimob, Dishub, Pol PP, BPBD, dan Damkar. Untuk wilayah hukum Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, didirikan dua Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan. 

"Untuk Pos Pengamanan di Pintu Tol Kramasan dan Desa Lorok berbatasan dengan Prabumulih, sedangkan Pos Pelayanan di Pasar Indralaya," lanjutnya.

BACA JUGA:Sidak Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Desa Soak Batok, Polres Ogan Ilir Tak Temukan Aktivitas

Andi Baso menambahkan, tujuan dari Operasi Lilin 2022 untuk mengamankan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan Natal dan Tahun Baru 2023. 

"Kita berharap, pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Ogan Ilir berjalan aman serta tertib," harapnya.

Dalam pelaksanaan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan akan melibatkan unsur TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD dan kesehatan. 

"Mari kita menjaga Ogan Ilir ini aman dan kondusif," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Baso juga mengimbau kepada kepala dinas dan instansi agar selalu mengawasi personel yang ditugaskan di Pos Pengamanan dan di Pos Pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: