Viral di Tiktok, Permainan Lato-Lato Kini Digandrungi Anak-anak Ogan Ilir

Viral di Tiktok, Permainan Lato-Lato Kini Digandrungi Anak-anak Ogan Ilir

Aldi dan kawan-kawannya beradu kemahiran dalam memainkan Lato-Lato yang saat ini sedang viral di Tiktok, Rabu, 21 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jagat media sosial khususnya Tiktok, beberapa hari terakhir, dihebohkan dengan permainan Lato-Lato. Hadirnya permainan ini ternyata membuat anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir sangat menggandrunginya.

Seperti yang dilakukan anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir khususnya Desa Tanjung Pinang I Kecamatan Tanjung Batu, sengaja berkumpul untuk beradu kemahiran memainkan Lato-Lato. Terlebih, saat ini anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir sedang memasuki masa libur sekolah.

Aldi, salah seorang anak Desa Tanjung Pinang I mengaku, permainan Lato-Lato ini mereka ketahui dari Tik Tok. Lantaran viral, anak-anak ini pun sengaja membeli mainan ini di kalangan desa mereka. Harga sebuah Lato-Lato di kalangan mereka seharga Rp 10.000.

"Di Tiktok kan lagi ramai permainan ini, jadi penasaran cara mainnya," ujar Aldi, Rabu, 21 Desember 2022.

BACA JUGA:Adu Kelezatan Pindang Pegagan Vs Pindang Meranjat Khas Ogan Ilir, Kamu Pilih Mana?

Menurut Aldi, cara main Lato-Lato ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Ada tips dan trik agar bisa memainkannya dengan mudah. Meskipun awalnya Aldi mengaku bagian tangannya sempat bengkak, karena terkena mainan Lato-Lato.

"Baru tadi pagi belajar mainan ini, sekarang sudah bisa walaupun belum mahir," ungkapnya.

Untuk diketahui, Lato-Lato merupakan salah satu permainan jadul. Bagi kamu anak kelahiran 90-an pastinya sudah mengerti permainan Lato-Lato ini, karena memang sudah sangat populer. Namun bagi generasi Z yang lahir tahun 2000an pasti sangat asing dengan permainan ini.

Memang melihat cara bermain lato-lato pada video yang tren di Tiktok sangatlah mudah. Namun kenyataanya kamu pasti merasa kesulitan di awal ketika menyeimbangkan bola agar tetap tek-tok. Penasaran dan ingin coba memainkannya?

BACA JUGA:Remaja Palembang Mulai Gemar Olahraga Golf, Ini Lokasi Bermain Golf Terbaru dan Terjangkau

1. Pertama, kamu bisa siapkan permainan Lato-Lato kamu. Permainan satu ini dapat kamu temukan dengan mudah di toko offline, toko online maupun di pasar tradisional.

2. Kedua, cara memainkan Lato yang benar yaitu dengan cara memegang di titik tengah dari tali.

3. Ketiga, untuk dapat memulai permainannya kamu bisa lakukan dengan cara mengayunkan tangan kamu secara perlahan. Pastikan ayunan yang kamu lakukan membuat bola saling beradu.

4. Keempat, seimbangkan ayunan bola yang sedang beradu dengan konstan. Jika sudah percaya diri dan lihai kamu bisa menambah kecepatan ayunan semakin cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: