50 Anggota PPK Empat Lawang Bakal Dilantik

50 Anggota PPK Empat Lawang Bakal Dilantik

Eskan Budiman, Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang. Foto: Hendro/sumeks.co--

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Tahap demi tahap telah selesai dijalani para peserta tes seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Hasil akhirnya ada sebanyak 100 orang calon yang dinyatakan lulus tes wawancara. 

Dari total peserta yang lulus dengan masing-masing 10 orang per Kecamatan. 

Namun hanya lima orang per kecamatan yang bakal dilantik sebagai anggota PPK, sebab untuk peringkat 1-5 yang lulus yang akan dilantik. 

BACA JUGA:153 Peserta Ikuti Tes Wawancara Calon Anggota PPK Empat Lawang

"Peringkat 6-10 itu lulus untuk persiapan PAW (Pergantian Antar Waktu)," kata Eskan Budiman, Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang.

Saat ini 50 orang anggota PPK untuk 10 kecamatan yang dinyatakan lulus tersebut, tinggal menunggu jadwal pelantikan yang akan digelar bulan depan. 

Mereka diminta untuk melengkapi pemberkasan sebelum dilantik seperti surat keterangan bebas narkoba dan tidak pernah dipidana. 

"Ini sudah sah, mereka sekarang tinggal menunggu jadwal pelantikan, kalau tidak ada halangan mereka akan dilantik pada tanggal 4 Januari 2022," ujarnya.

BACA JUGA:329 Peserta Calon PPK Ikuti Tes Wawancara

KPU berharap, kepada calon anggota PPK yang terpilih, dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baik mungkin dengan penuh integritas dan profesional. 

"Serta memiliki loyalitas yang tinggi sebagai penyelenggara Pemilu, serta dapat bekerja sama dengan Tim," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: