Tiket Damri Naik Jelang Nataru 2023, Jurusan Palembang-Yogyakarta Tertinggi

Tiket Damri Naik Jelang Nataru 2023, Jurusan Palembang-Yogyakarta Tertinggi

Loket Bus Damri di Terminal Alang-Alang Lebar, Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Tak hanya Lebaran Idulfitri yang identik dengan penerapan tuslah atau kenaikan harga tiket. Libur Natal dan Tahun Baru 2023, harga tiket Perum Damri mengalami kenaikan 10-30 persen.

Manajer Operasional Damri Palembang Galuh Setiawan mengatakan bahwa untuk angkutan Natal dan Tahun Baru 2023, pihaknya menyiapkan delapan armada untuk melayani pemudik dari Palembang ke Jawa dan sebaliknya. Yakni dua mobil Toyota Hiace jurusan Palembang-Bandar Lampung dan 6 bus Damri kapasitas 40 seat. 

“Kita siapkan delapan armada yang akan melayani ruta Palembang-Bandar Lampung dan Palembang-Pulau Jawa,” kata Galuh Setiawan saat dibincangi SUMEKS.CO, Jumat 16 Desember 2022. 

Dia memprediksi arus mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2023 tahun ini akan meningkat. Apalagi pandemi COVID-19 sudah berakhir. Puncak arus mudik dan balik diperkirakan akan terjadi pada 21 Desember-2 Januari 2023. 

“Kita prediksi jumlah penumpang libur Natal dan Tahun Baru tahun ini akan meningkat,” ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, Tiket Damri pun Naik, ini Harganya

Dikatakannya, Damri sudah menaikkan harga tiket untuk semua rute atau jurusan. Baik jurusan dalam Provinsi Sumsel maupun tujuan Pulau Jawa. Jurusan Palembang-Yogyakarta harga tiket dibanderol Rp500 ribu. Sedangkan yang paling murah jurusan Palembang-Bandar Lampung Rp250 ribu. “Tiket Damri jurusan Palembang-Yogyakarta paling mahal karena paling jauh rutenya,” tukasnya. 

Daftar harga tarif dari titik keberangkatan Kota Palembang :

1. Prabumulih Rp25 ribu.

2. Sekayu Rp40 ribu.

3. Kayuagung Rp20 ribu.

4. Pelabuhan Tanjung Api-Api Rp40 ribu.

5. Tanjung Enim Rp40 ribu.

6. Pematang Panggang Rp 60 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: