Satlantas Polres Ogan Ilir Sosialisasikan Aplikasi Dulur Kito Ogan Ilir Smart City, Apa Itu?

Satlantas Polres Ogan Ilir Sosialisasikan Aplikasi Dulur Kito Ogan Ilir Smart City, Apa Itu?

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres OGAN ILIR, meluncurkan aplikasi Dulur Kito OGAN ILIR Smart City. Kehadiran aplikasi ini adalah salah satu pendukung dari program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah OGAN ILIR

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengatakan, salah satu contoh kegunaan aplikasi ini yakni notifikasi pelanggaran atau tilang elektronik akan langsung terkoneksi ke aplikasi Dulur Kito Ogan Ilir Smart City.

"Makanya, warga Ogan Ilir itu harus mengunggah aplikasi ini melalui android-nya masing-masing," ajak Dhenda, Rabu, 14 Desember 2022.

Cara mendaftarnya, papar Dhenda, nanti akan ada petunjuk di aplikasi tersebut supaya pengguna melengkapi biodata mereka. Setelah terdaftar, data pengguna akan diterima oleh admin dari Satlantas Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:ETLE di Lubuklinggau-Mura Segera Berlaku, Sumsel Pelanggar Lalu Lintas Terbanyak Setelah Jakarta

Menurut istri Kompol I Putu Suryawan SIK, Kanit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel ini, dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai fitur.

Antara lain, riwayat perjalanan pengguna selama satu minggu, riwayat tilang, social report misalnya ada kebakaran, kecelakaan, atau jalan rusak, pengguna bisa foto dan meng-uploade-nya di aplikasi Dulur Kito Ogan Ilir Smart City.

"Nanti admin kita yang akan meneruskan sesuai dengan apa yang menjadi objek foto pengguna. Kalau ada jalan rusak, ya kita akan sampaikan ke Dinas PUPR," terangnya.

Terkait aplikasi ini, lanjut Dhenda, Satlantas Polres Ogan Ilir tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada warga. Tahap awal, sosialisasi dilakukan di hadapan para Camat, Kapolsek dalam wilayah hukum Polres Ogan Ilir, Lurah serta Ketua RT.

BACA JUGA:Hingga Pertengahan November 2022, Sudah 300 Pelanggar di Palembang Tertangkap ETLE Mobile

"Target kita dari hadirnya aplikasi ini adalah untuk memudahkan masyarakat Ogan Ilir. Misalnya ada motornya hilang kita juga bisa lacak nantinya," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: