Kepala Kejati Sumsel Yakin Argentina Juara Piala Dunia 2022, ini Alasannya

Kepala Kejati Sumsel Yakin Argentina Juara Piala Dunia 2022, ini Alasannya

Sarjono Turin. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pagelaran olahraga sepakbola Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar hampir memasuki partai puncak, yang mana Timnas Argentina berhasil masuk di fase final terlebih dahulu, usai  menumbangkan Kroasia dengan skor 3-0.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Sarjono Turin SH MH memprediksi timnas sepakbola Argentina layak naik podium menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar, dikarenakan bermain bagus dan konsisten selama pertandingan.

"Saya dari kecil memang menjagokan Argentina pada setiap Piala Dunia, dan optimis Argentina jadi juara di tahun ini," kata Kajati Sumsel Sarjono Turin diwawancarai, Rabu 14 Desember 2022.

Menurutnya, sepakbola di Argentina seperti sudah mendarah daging, dan terbukti selalu melahirkan pemain sepak bola yang potensial bahkan beberapa diantaranya menjadi bintang sepak bola dunia, seperti Maradona, Mario Kempes, Batistuta, Juan Sebastian Veron, Hernan Crespo hingga Sergio Aguero, dan Lionel Messi.

Serta, lanjutnya komposisi skuad Timnas Argentina yang dimiliki saat ini juga terbilang sangat baik, meskipun di awal-awal penyisihan performa anak asuh Lionel Scaloni kurang menyakinkan, karena dihempaskan Arab Saudi dengan skor telak 2-0.

BACA JUGA:Babak Pertama, Argentina Unggul 2-0 Lewat Penalti Messi dan Aksi Solo Run Julian Alvarez yang Tak Terbendung

"Terbukti salah satu pemain bintangnya yakni Lionel Messi pada pertandingan melawan Kroasia telah berhasil mencetak sejarah baru, yakni menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Argentina melewati kompatriotnya Gabriel Batistuta dengan 11 golnya," tutur Sarjono Turin.

Oleh sebab itu, mantan Direktur Upaya Hukum pada Jampidsus Kejaksaan Agung RI ini merasa yakin bahwa di tahun ini Argentina akan menambah koleksi juara Piala Dunia untuk kali ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: