8 Rekor Mentereng Lionel Messi, Jika Membawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

8 Rekor Mentereng Lionel Messi, Jika Membawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi Aregentina. foto; fifa world cup Qatar Instagram--

LIONEL Messi sudah merasakan manisnya gelar bersama klub dan timnas Argentina yang dibelanya baik secara tim maupun secara individu.  

Di Barcelona, La Pulga julukan  Messi berhasil membawa  timnya juara La Liga sebanyak 10 kali,  Juara Copa del Rey sebanyak 8 kali, empat kali juara Liga Champions, UEFA Super Cup 3 kali, Piala Dunia antar Klub sebanyak 3 kali. 

Untuk gelar individu, Messi berhasil menyabet 7 kali gelar FIFA Ballon dOr, European Golden Shoe sebanyak 6 kali, pemain terbaik Liga Spanyol sebanyak 6 kali. 

Di Level Timnas, pemain PSG itu meraih gelar juara Piala Dunia U-20 tahun 2005, medali emas Olimpiade Beijing 2008, pemain terbaik Piala Dunia 2014, dan terakhir mengantarkan Tim Tanggo juara Copa America 2021. 

Catatan rekor mentereng itu belum lengkap bagi Messi mengingat dirinya punya satu mis lagi membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Jelang Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina v Kroasia, Adu Agresivitas Lini Tengah

Misi tersebut bisa terwujud jika mampu mengalahkan Kroasia di semifinal dan akan menantang pemenang antara Prancis versus Maroko di final. 

Meski demikian, dengan tampil di Piala Dunia Qatar 2022, Messi punya banyak rekor akan dipecahkan oleh Messi. 

Berikut rekor yang akan dipecahkan Messi jika mampu meraih gelar juara Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina:  

1. Menit bermain terbanyak di Piala Dunia. 

Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Paolo Maldini (Italia) dengan 2.217 menit sedangkan Messi 2.104 menit. Jika bermain hingga perpanjangan waktu dengan Kroasia  di semifinal maka akan melampui rekor Maldini. 

2. Kapten terbanyak tampil di Piala Dunia bersama Rafa Marquez (Meksiko) sebanyak 18 kali. Rekor itu akan pecah jika Messi tampil di semifinal Piala Dunia 2022.

3. Messi bakal memecahkan rekor legenda Jerman Lothar Matthaus yang bermain 25 laga di Piala Dunia. Hingga saat ini Messi sudah mentas di Piala Dunia sebanyak 24 laga. 

4. Messi menjadi pemain keenam yang bisa bermain di lima edisi Piala Dunia. Pemain pertama Antonio Carbajal (Meksiko), Lothar Matthaus (Jerman), Rafa Marquez (Meksiko), Andres Guardado (Meksiko), dan Christiano Ronaldo (Portugal) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: