BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Tikung Wakil Prancis di Point Kritis, FajRi Kalah dengan Kepala Tegak

BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Tikung Wakil Prancis di Point Kritis, FajRi Kalah dengan Kepala Tegak

Rinov/Pitha lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 usai menang sulit dari wakil Prancis.-Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia-

BANGKOK, SUMEKS.CO – Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan satu tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Setelah menang dramatis dari wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga terakhir Grup A. Jumat 9 Desember 2022 malam WIB.

Berlangsung di di Nimibutr Arena, Bangkok, pertandingan Rinov/Pitha vs Gicquel/Delrue berlangsung seru nan menegangkan.

Rinov/Pitha yang sudah sempat berada di ujung tanduk, mampu menahan lima kali match point Gicquel/Delrue sebelum akhirnya menang 14-21, 21-17 dan 24-22.

BACA JUGA:Anthony Ginting Hentikan Langkah Juara Dunia ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Untuk kedua pasangan, ini merupakan laga hidup mati, sebab keduanya butuh menang untuk mendampingi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sebagai wakil Grup A ke semifinal.

Duo Prancis tampil percaya diri sejak menit awal laga, saat interval mereka memimpin 11-7 saat interval.

Rinov/Pitha kesulitan keluar dari tekanan pemain lawan harus menyerah dari pasangan Prancis dengan 21-14 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha mulai bangkit. Meski poin demi poin mereka raih tidak dengan mudah. Tapi mampu unggul 11-9 saat interval.

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Finals 2022: The Daddies Pecundangi Wakil Denmark

Setelah jeda, Gicquel/Delrue sempat berbalik unggul 16-14. Namun pasangan Indonesia berhasil meraih enam poin beruntun sebelum memenangkan gim kedua dengan 21-17.

Pertandingan pun lanjut ke gim ketiga dan duel kedua pasangan semakin ketat.

Saat interval gim penentuan, Gicquel/Delrue memimpin 11-9. Pertandingan ini tampaknya akan jadi milik wakil Prancis setelah mereka mencapai match point 20-17.

Tak disangka, pada poin kritis itu Rinov/Pitha malah tampil gacor. Terutama Pitha Mentari yang menampilkan pertahanan solid meski terus dibombardir smesh dari Gicquel dan Delrue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: