Tersisa 1 Wakil Ganda di Swiss Open 2023, Bagas/Fikri Tanpa Beban

Tersisa 1 Wakil Ganda di Swiss Open 2023, Bagas/Fikri Tanpa Beban

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. foto: antara--

BASEL, SUMEKS.CO - Wakil Indonesia di nomor ganda putra yang bertarung di Swiss Open 2023, hanya menyisakan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Sebelumnya, dua wakil ganda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersisih di babak pertama turnamen BWF Super300 tersebut.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku tidak terbebani dengan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang masih tersisak hingga babak perempat final Swiss Open 2023.

“Meski kami tinggal sendirian setelah Pram/Yere dan Leo/Daniel sudah tersisih, kami tidak terbebani. Kami justru mau menunjukkan kalau kami bisa,” kata Bagas dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat 24 Maret 2023.

Diketahui, Leo/Daniel tersingkir pada babak 32 besar yang berlangsung pada hari pertama turnamen, Selasa 21 Maret 2023. Pasangan berjuluk The Babies itu ditundukkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam dua gim langsung 20-22, 22-24.

BACA JUGA:Hajar Ganda Putra Malaysia, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2022

Nasib serupa juga dialami Pram/Yere pada Rabu 22 Maret saat menghadapi Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura asal Jepang. Meski sudah berjuang keras, namun pasangan berjuluk PraYer itu akhirnya kalah tiga gim 24-26, 21-15, 17-21.

“Walau tinggal kami yang bertahan di ganda putra, sebetulnya kami tidak terlalu terbebani. Kami berusaha fokus saja di setiap gim yang akan kami lalui,” kata Fikri.

Bagas/Fikri mengamankan tiket perempat final berkat kemenangan atas Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis 24 Maret 2023 malam waktu Basel, Swiss.

Juara All England 2022 itu masih mempertahankan fokus dan kualitasnya hingga bisa keluar dari persaingan tiga gim kontra duo Taiwan itu. “Alhamdulillah bisa menang dan diberi kelancaran. Pada gim pertama, kami sudah panas duluan, sehingga bisa bermain baik dan akhirnya bisa unggul jauh. Sebaliknya di gim kedua, lawan gantian mulai panas dan bisa menemukan performa terbaik. Selain itu, kami kalah juga karena banyak mati sendiri,” kata Bagas.

BACA JUGA:Anthony Ginting Kandas di Semifinal Swiss Open 2022

Gim ketiga Bagas/Fikri kembali mengunci kemenangan penentu setelah bermain tanpa beban dan menghindari mati sendiri dari lawan. “Pada gim ketiga, kami bisa unggul kembali. Kuncinya jangan banyak mati sendiri di lapangan. Kami main nothing to lose saja dan yakin di tengah lapangan,” ujar Bagas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: