Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Satu Orang Polisi Tewas

Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Satu Orang Polisi Tewas

Kondisi di luar lobi Mapolsek Astana Anyar Bandung. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 Desember 2022 sekira pukul 08.45 WIB. Akibatnya, ada 10 korban, pelaku dan satu orang anggota polisi yang berada di kantor Polsek Astanaanyar dinyatakan tewas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyebutkan ada 3 anggota polri luka berat, 4 polisi luka ringan, dan satu warga sipil mengalami luka ringan.

"Update korban peristiwa bom bunuh diri Polsek Astana Anyar dari anggota Polri satu orang meninggal dunia," kata Ahmad Ramadhan seperti dikuti dari cnn , Rabu siang.

Informasi berhasil dihimpun, pelaku bom bunuh diri tersebut merupakan seorang pria, yang masuk ke halaman polsek saat petugas sedang apel pagi.

Kasat Wil Polda Jawa Barat, Kombes Aswin mengatakan, saat menjalankan aksinya, pelaku memaksa masuk ke dalam Polsek Astanaanyar, saat petugas sedang apel pagi.

BACA JUGA:Motor Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Tertulis Perangi Penegak Hukum Syetan

Setibanya di area depan pintu Polsek Astanaanyar pelaku langsung melancarkan aksinya, akibat ledakan tersebut, beberpa anggota kepolisian menjadi korban.

Kombes Aswin menuturkan, dalam peritiwa tersebut beberapa anggota Polsek Astanaanyar yang mengalami luka-luka akibat bom bunuh diri Polsek Astanaanyar Bandung tersebut.

Usai kejadian tersebut, penyidik Densus 88 langsung turun kelapangan dan melakukan penyisiran di lokasi.

Saat ini lokasi tempat kejadian dinyatakan steril, dan segara dilakukan pemeriksaan atas aksi bom bunuh diri tersebut.

BACA JUGA:Pasca Ledakan di Polsek Astanaanyar Bandung, Polres OKU Perketat Penjagaan

Kombes Aswin juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membutuhkan waktu untuk memastikan serpihan dari meteril yang beterbangan di sekitar TKP. 

Selain itu Kombes Aswin juga meninformasikan bahwa saat ini pihaknya melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi Polsek Astanaanyar Bandung.

“Dalam aksi tersebut pelaku memaksa masuk ke dalam Polsek Astanaanyar dengan membawa senjata tajam saat sedang apel pagi,” tabah Kombes Aswin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id