Palembang Punya Banyak Destinasi Wisata, Plaza BKB Tetap Favorit

Palembang Punya Banyak Destinasi Wisata, Plaza BKB Tetap Favorit

Plaza BKB Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kota Palembang dikunjungi sebanyak 1.400.000 wisatawan pada 2022.

"Palembang telah dikunjungi 1,4 juta wisatawan dari luar kota maupun mancanegara dari target yang ditetapkan 1,5 juta per tahun 2022," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin kepada SUMEKS.CO di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu 7 Desember 2022.

Sulaiman Amin menjelaskan, tempat wisata yang paling diminati wisatawan ialah Benteng Kuto Besak (BKB).

"Alasan wisatawan paling banyak berkunjung ke BKB dikarenakan dekat dengan Jembatan Ampera. Mereka ramai ke BKB untuk melihat dan mengabadikan momen Ampera dari dekat," jelasnya.

BACA JUGA:BKB Dibangun 17 Tahun oleh Pribumi, Masa Dua Raja Palembang

Lanjut Sulaiman Amin, bahkan pada pegelaran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Palembang pada 2i-5 November 2022 lalu, dihadiri sekitar 10.000 orang peserta memberi dampak baik dalam peningkatan wisatawan.

"Saat JKPI Kota Palembang kemarin menjadi tuan rumah ini membuat jumlah wisatawan meningkat," ucapnya.

Ketika disinggung bagaimana upaya Dispar Palembang meningkatkan wisatawan hingga mencapai target, Sulaiman mengungkapkan pihaknya bersinergi dengan pihak ketiga untuk mengadakan event-event.

"Dengan gelar berbagai event sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang dalam jumlah signifikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di BKB, UAS Doakan Palembang dan Sumsel Berkah

Sulaiman Amin menuturkan setelah melihat perkembangan kunjungan wisatawan sepanjang tahun 2022 hampir mencapai target. Oleh karena itu, Dispar Palembang optimistis target kunjungan wisatawan ke Kota Palembang akan tercapai hingga akhir tahun ini.

"InsyaAllah pada akhir tahun 2022 kunjungan wisatawan akan melebihi target yang telah ditetapkan karena sedikit lagi saya rasa tercapai masih ada bulan Desember ini. Kemudian target ini akan dijadikan tolak ukur target pengunjung wisatawan pada tahun 2023 mendatang," tuturnya.

Sulaiman Amin menyebutkan, penambahan destinasi di Kota Palembang saat ini pihaknya sedang mengembangkan destinasi wisata Sungai Sekanak Lambidaro.Sembari berjalan mengembangkan kawasan Sekanak Lambidaro, Dispar Palembang terus mencari destinasi wisata untuk dikembangkan.

"Sembari Sekanak Lambidaro usai restorasi tahap II, kita terus melihat potensi tempat wisata lain. Target Sekanak Lambidaro awal tahun 2023 mudah-mudahan Februari," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: