Polrestabes Palembang Siap Kawal Aksi Hari Buruh

Polrestabes Palembang Siap Kawal Aksi Hari Buruh

Haryo Sugihhartono memimpin apel pengamanan Hari Buruh Internasional di Mapolrestabes Palembang, Sabtu 29 April 2023. foto: istimewa--

Polrestabes Palembang Siap Kawal Aksi Hari Buruh 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono memimpin apel pengamanan massa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Sabtu 29 April 2023. Apel digelar di halaman Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono mengatakan, kegiatan apel ini terkait Hari Buruh Internasional atau May Day yang akan jatuh pada tanggal 1 Mei 2023 besok. 

"Ini tujuannya untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional," kata Haryo Sugihhartono. 

Lanjut Harryo Sugihhartono, dirinya sudah melaporkan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo terkait tentang pengamanan peringatan Hari Buruh di Palembang.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Terjunkan 2/3 Anak Buahnya, Berikan Rasa Aman di Jalan Kota Bagi Pemudik

"Intinya, kami berharap dengan kegiatan yang akan berlangsung nanti pastinya pihak petugas pengamanan sudah siap," ujarnya.

Dalam pengamanan aksi pengamanan Hari Buru, tambah Haryo, pihaknya mengerahkan kekuatan personel yang bersifat BKO maupun perbantuan dan sudah dikoordinasikan. 

"Teman-teman yang terjun melakukan aksi demo kita sudah berkoordinasi sebaik-baiknya, juga terkomunikasi dan teman-teman dari kelompok aliansi buruh sudah berjanji akan melakukan aksi secara damai dan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Dikatakan Haryo, titik kumpul aksi akan dilakukan di Benteng Kuto Besak (BKB) hingga titik tujuan pada buruh di kantor DPRD Sumatera Selatan.

"Kita telah siapkan 1.200 personel yang diperbantukan dari Polda Sumsel dan Brimob. Dari lokasi berkumpul di BKB hingga menuju ke kantor DPRD Sumsel kita akan melakukan pendampingan dengan sebaik-baiknya," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: