Latihan di BKB, ini Jumlah Paskibraka Palembang

Latihan di BKB, ini Jumlah Paskibraka Palembang

Paskibraka Kota Palembang latihan di Plaza BKB. Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas melaksanakan upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus untuk agenda upacara tingkat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, sedang melangsungkan latihan rutin di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (11/8) pagi.

Pelatih Paskibraka tahun 2022, juga sebagai Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Muhammad Soni Setiawan mengatakan bahwa latihan telah dimulai sejak 18 Juli.

"18 Juli kemarin mereka awal latihan kemudian sampai 5 Agustus mereka libur istirahat, kemudian mulai masuk kembali pada 8 Agustus dan telah masuk di asrama, mereka menginap di Graha Sriwijaya hingga 17 Agustus mendatang," kata Soni kepada SUMEKS.CO.

Lanjut Soni, petugas Paskibraka yang ikut serta dalam pengibaran Sang Saka Merah Putih berasal dari berbagai pelajar di SLTA Kota Palembang.

"Rata-rata paling banyak dari SMAN 17, SMAN 1, dan SMA negeri maupun swasta lainnya, ucapnya.

Soni menyebutkan, pelatih Paskibraka Pemkot Palembang tahun ini, dilatih oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI), TNI AD yakni Kodim 0418 Kota Palembang, dan Polrestabes Palembang.

"Sekitar tanggal 12 akan gladi, kini latihan rutin mulai pukul 07.00 hingga 16.30 WIB," ungkapnya.

 Soni juga menuturkan saat proses latihan berlangsung juga dipantau untuk seleksi masing-masing bagian, seperti petugas barisan, maupun pembawa baki secara keseluruhan.

"Untuk 17 Agustus mendatang, persiapan latihan maksimal rutin dengan menjaga kesehatan dan mengatur pola makan dan jam tidur para Paskibraka," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: