Peroleh Nilai Sangat Baik, Polrestabes Palembang Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Peroleh Nilai Sangat Baik, Polrestabes Palembang Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Azwar Anas dalam acara virtual pada Selasa (6/12/202). Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polrestabes Palembang meraih penghargaan kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB Azwar Anas, dalam acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik pada penyelenggara pelayanan terbaik penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan.

Selain Polrestabes Palembang, Polresta Sidoarjo, Polresta Cirebon dan Polresta Kulonprogo juga mendapatkan penghargaan yang sama dalam acara virtual pada Selasa (6/12/202) dari Kemenpan RB RI Jakarta.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, Polrestabes Palembang menerima penghargaan tersebut setelah memenuhi kriteria pelayanan paripurna dari seluruh indikator, yang harus dimiliki unit pelayanan publik.

BACA JUGA:Lapas Perempuan Palembang Ikuti Evaluasi dari TPN Kemenpan RB

“Tentunya ini sangat membanggakan. Karena berarti ada peningkatan kualitas pelayanan dari hasil evaluasi selama beberapa tahun terakhir, dengan memperoleh nilai sangat baik atau bernilai A,” ujar Kombes Pol Supriadi.

Ia menerangkan, fasilitas pelayanan Publik yang ada diPolrestabes Palembang tergolong lengkap. Selain fasilitas umum, juga tersedia fasilitas bagi penyandang disabilitas. Mulai dari jalur tunanetra, toilet untuk difabel, alat bantu dengar, hingga bagi fasilitas bagi menyusui seperti ruang laktasi dan ganti popok.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi segala golongan masyarakat, serta tetap informatif melalui berbagai media. Bahkan, saat dilakukan penilaian tersebut, setidaknya telah lahir lima inovasi baru yang memberikan kemudahan kepada masyarakat," ujar Supriadi 

Ia melanjutkan, keberhasilan Polrestabes Palembang  tak lepas dari dukungan dan komitmen Kapolda Sumsel.

BACA JUGA:KemenPAN RB Umumkan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja

“Berikanlah layanan terbaik buat masyarakat jangan sakiti masyarakat. Bapak Kapolda terus mendorong agar kita memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat,” katanya

"Yang penting, tolong dipertahankan dan ditingkatkan  prestasi ini. Mudah-mudahan akan ada hikmah dari semua ini bagi kita Polda dan Kasatwil jajaran  untuk bisa cepat mengambil keputusan mengutamakan melayani masyarakat dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat apalagi kita saat ini ada Aplikasi Banpol,” kata Supriadi 

"Hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2022 menunjukkan bahwa penyelenggara pelayanan publik terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: