Buka Latihan Pembulatan Kemampuan Brimob Bintara Remaja, Kapolda Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Buka Latihan Pembulatan Kemampuan Brimob Bintara Remaja, Kapolda Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Latihan Pembulatan Kemampuan Brimob Bintara Remaja Satbrimob Polda Sumsel Tahun 2022. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka langsung Latihan Pembulatan Kemampuan Brimob Bintara Remaja Satbrimob Polda Sumsel Tahun 2022, yang dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, Jl HBR Motik, Talang Kelapa Selasa 6 Desember 2022.

Dalam amanatnya Kapolda Sumsel, menyampaikan kepada seluruh peserta upacara khususnya Bintara Remaja Satbrimob Polda Sumsel agar melaksanakan rangkaian kegiatan pembulatan dengan sungguh-sungguh.

“Selama empat hari ke depan rekan-rekan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sumsel akan melaksanakan rangkaian kegiatan pembulatan kemampuan Brimob meliputi kemampuan PHH, Detasemen 45, Jungle Warfare, Jibom, Wanteror dan lain sebagainya. Untuk itu jalani latihan ini dengan sungguh-sungguh serta utamakan keselamatan dan laksanakan latihan sesuai SOP,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan, Brimob adalah pasukan elit Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk itu para Bintara Remaja harus bangga bisa terpilih masuk ke Satbrimob Polda Sumsel.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Personel Brimob Batalion B Pelopor Perhatikan Tugas Pokok

“Brimob terkenal dengan pasukan yang memiliki disiplin yang tinggi, kuat dalam segi mental dan fisik oleh karena itu rekan-rekan harus bangga bisa bergabung di satuan elit Polri ini, dan saya berpesan jaga nama baik Korps Brimob Polri dimanapun rekan-rekan berada,” pungkas Alumni Akpol 93 ini

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 6-9 Desember 2022 ini, akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Mako Batalyon A Pelopor dan Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin yang merupakan daerah latihan Satbrimob Polda Sumsel.

Turut hadir Turut mendampingi Kapolda Sumsel di antaranya Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Kamaruddin, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo, Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi.

Dansatbrimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji, Wadansatbrimob Polda Sumsel AKBP Rizal Agus Triadi, para Danyon jajaran Satbrimob Polda Sumsel dan para instruktur.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: