Dikalahkan Jepang, Pelatih Spanyol Ungkap Penyebabnya

Dikalahkan Jepang, Pelatih Spanyol Ungkap Penyebabnya

Timnas Spanyol keluar lapangan dengan wajah lesu usai dikalahkan Jepang di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022. foto: reuters/susana vera--

DOHA, SUMEKS.CO - Laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Jepang vs Spanyol, berakhir dengan skor 2-1. Tim Matador berhasil dijinakkan Samurai Biru, -julukan Timnas Jepang- dalam laga berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB.

Secara mengejutkan, Samurai Biru mampu mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 2-1.

Padahal Spanyol lebih dulu unggul saat laga baru berjalan 11 menit melalui Alvaro Morata. Tak mau kalah, Jepang kemudian bangkit di babak dua gol balasan yang disumbang oleh Ritsu Doan (48') dan Ao Tanaka (51').

Pelatih Spanyol Luis Enrique menyebut kekalahan Spanyol di laga ini disebabkan dua gol cepat Jepang di babak kedua.

Pasalnya, setelah kejadian itu, mentalitas Sergio Busquets dan kolega sedikit terganggu. "Jepang mencetak dua gol dalam lima menit, dan itu menghancurkan kami," ucap Enrique dilansir Marca.

BACA JUGA:Jepang Hajar Spanyol 2-1, Jerman Tersingkir, Der Panzer 4-2 vs Kosta Rika, Samurai Biru Kudeta Matador

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona itu juga kecewa dengan kekalahan ini karena Enrique menargetkan kemenangan.

"Saya tidak senang sama sekali dengan hasil ini. Saya ingin Spanyol menjadi juara grup," imbuh dia. Kekalahan dari Jepang membuat Spanyol harus melorot ke posisi dua Grup E Piala Dunia Qatar 2022 dengan empat poin. Beruntung, mereka masih bisa melangkah ke 16 besar karena unggul agresivitas gol dari Jerman dengan poin sama yang berada di peringkat kedua. Jepang di sisi lain, melenggang ke fase knock out dengan status juara grup berkat koleksi enam poin.(mcr15/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: