5 Manfaat Minyak Cengkeh bagi Kesehatan

5 Manfaat Minyak Cengkeh bagi Kesehatan

Minyak cengkeh. Foto : istockphoto.com--

Berkat manfaat tersebut, minyak cengkeh dapat meredakan ketegangan akibat sakit kepala. Digunakan sebagai campuran aromaterapi, minyak cengkeh tidak hanya meningkatkan sirkulasi, tetapi juga dapat merangsang otak. Faktanya, pikiran anda terfokus dan tubuh anda lebih waspada.

4. Menjaga kesehatan rambut 

Apakah anda memiliki masalah rambut? Anda bisa menggunakan minyak cengkeh untuk mengatasi hal ini. 

Ya, minyak ini dapat mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan pemakaian teratur, minyak cengkeh dipercaya dapat mengembalikan kilau rambut yang kusam. 

Anda bisa mencampurkan minyak cengkih dengan minyak zaitun untuk mendapatkan manfaat tersebut. Setelah keramas, oleskan campuran kedua minyak ini ke batang rambut dan bungkus dengan handuk yang dibasahi air hangat. Biarkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

BACA JUGA:Hadiri Peluncuran Rudal AntarBenua, Kim Jong Un Ajak Penerus Tahta

5. Mengurangi resiko kanker 

Penggunaan minyak cengkeh juga berkaitan dengan  kanker. Dalam sebuah studi in vitro menguji sel dalam tabung reaksi, ditemukan bahwa minyak cengkeh dapat menjadi racun bagi sel kanker. 

Dalam studi in vitro lainnya, para peneliti menemukan bahwa minyak cengkeh menghentikan pertumbuhan beberapa  sel kanker, termasuk  kanker payudara, kanker serviks, dan kanker usus besar.

Banyak bukan manfaat minyak cengkeh yang diteliti? Namun, anda harus berhati-hati saat menggunakannya. Sebaiknya gunakan minyak ini secukupnya saja, karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan alergi.(*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: