9 Sekolah Dasar Islam Terpadu Pilihan di Kota Palembang

9 Sekolah Dasar Islam Terpadu Pilihan di Kota Palembang

Ilustrasi--

BACA JUGA:Amalia Guru MAN 1 Palembang Raih Guru Berprestasi Tingkat Nasional

SD Islam Cendekia Faiha Palembang

Full day Islamic school yang mempunyai tagline “Berbasis hati nurani dan berprestasi gemilang”.

Lokasinya di Jl Perindustrian II, Komplek Sukarami Gardena, Palembang. SD Islam Cendekia Faiha menggunakan dua kurikulum. Kurikulum Kemendikbud 2013 dipadukan dengan Kurikulum Pendidikan SD Islam Cendikia Faiha. 

Kurikulum yang dibuat sendiri itu meliputi baca tulis Al-Qur’an, bahasa Arab, Komputer, Tahsin-Tahfidz Qur’an, Hadits, Sirah Nabawiyyah dan Fiqih.

BACA JUGA:Ini Tips Menulis Ala Duta Baca Indonesia Ketika Berkunjung ke Palembang

SD Islam Khalifah Annizam 

Sekolah ini masuk dalam Jaringan Sekolah Nasional yang dipelopori Ippho Santosa, seorang pengusaha, motivator dan penulis buku terkenal. 

SD Islam Khalifah Annizam Palembang adalah kelanjutan dari TK Khalifah yang hadir sejak tahun 2010. Sementara SD Islam Khalifah Annizam berdiri pada 15 Maret 2013.

SD Islam Khalifah Annizam memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palembang No. 420.1/290-SK/26.8/PN/2015 tanggal 24 April 2015.

Kemudian pada bulan September 2018 berdasarkan Surat Keputusan BAN-S/M No. 803/BAN-SM Prov. Sumsel TU/IX/2018, SD Islam Khalifah Annizam mendapatkan Akreditasi “A”.

BACA JUGA:Semarakan Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan Palembang Gelar Berbagai Kegiatan

Sekolah ini berlokasi di Perumahan Maskarebet, Alang-Alang Lebar, Kota Palembang. 

SD Islam Al-Alifah

Sekolah ini berlokasi di Jl Pangeran Ratu, Jakabaring, Palembang, yang mengusung pembelajaran melalui pendekatan tematik dan active learning. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: