Amankan Festival Seni Qasidah Nasional XXVII, 60 Personel Polsek Sukarami Diterjunkan

Amankan Festival Seni Qasidah Nasional XXVII, 60 Personel Polsek Sukarami Diterjunkan

Puluhan personel polisi diterjunkan pada FSQN ke XXVII, di pelataran Asrama Haji Palembang, Senin 28 November 2022. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 60 personel polisi diterjunkan pada Festival Seni Qasidah Nasional (FSQN) ke XXVII, di pelataran Asrama Haji Palembang, Senin 28 November 2022. 

Personel yang dipimpin langsung Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian SIK SH MH untuk memastikan agenda nasional berlangsung kondusif. 

Festival ini diselenggarakan oleh Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) mulai digelar mulai dari Sabtu 26 November 2022 lalu hingga hari Senin.

Dimana agenda tahunan skala nasional ini diikuti hampir 14  provinsi yang ada di indonesia. Dengan jumlah peserta mencapai 269 orang baik anak-anak, remaja hingga orang dewasa. 

BACA JUGA:Polsek Sukarami Palembang Amankan Penyaluran BLT, Personel Rela Gendong Kakek-kakek

Dalam FSQN ini menggelar beberapa kompetisi lomba, di antaranya, Bintang Vocalis Gambusb Anak Putra dan Putri, Bintang Vocalis Gambus Remaja Putra dan Putri, Bintang Vocalus Gambus Remaja Putra dan Putri. 

“Kita telah bersiaga mulai dari pra kegiatan hingga malam puncak hari ini,” kata Kompol Dwi Satya Senin malam. 

Kompol Dwi menjelaskan pengamanan itu dimulai dari kedatangan kontingen pada Jumat 25 November 2022 hingga akhir acara malam Senin 28 November 2022 malam. 

"Untuk hari ini yang disiagakan sebanyak 35 personel pengamanan baik terbuka dan tertutup," terangnya. 

BACA JUGA:Sinergitas Polri-TNI, Polsek Sukarami Sampaikan Pesan Kamtibmas untuk Menghindari Aksi Curanmor

Kompol Dwi memastikan tidak ditemukan sedikit pun kendala yang menganggu keberlangsungan agenda nasional tersebut. 

"Syukur alhamdulillah, dari awal Jumat lalu hingga akhir malam ini nihil gangguan, dan FSQN 2022 ini berlangsung aman," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: