Presiden Joko Widodo Tunjuk Tito Jadi Menko Polhukam Ad Interim

Presiden Joko Widodo Tunjuk Tito Jadi Menko Polhukam Ad Interim

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Foto:@instagram tito Karnavian--

SUMEKS.CO, Menteri Dalam Negeri (MendagriTito Karnavian ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ad interim.

Ya, menteri asal Wong Palembang ini  harus menggantikan posisi yang ditinggalkan Mahfud MD.  Mahfud sedang berkunjung ke India bersama sejumlah ulama.

"Saya bukan sebagai Mendagri ini, selaku ad interim Bapak Menko Polhukam ya, sebagai koordinator karena Bapak Menko Polhukam sedang ke luar negeri," kata Tito setelah rapat tentang RKUHP di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:SMB IV Berikan Apresiasi Untuk Anugerah Batanghari Sembilan Bagi Seniman dan Budayawan Sumsel

Karena pada saat yang sama, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly juga pergi ke luar negeri, membuat Tito menjadi koordinator pembahasan RKUHP dari pemerintah.

Tito pun memimpin tim pemerintah untuk melaporkan perkembangan pembahasan RKUHP kepada Presiden Jokowi. Dia berkata RKUHP tinggal menunggu pengesahan di sidang paripurna DPR.

"Nanti perkembangannya kita tunggu paripurna tingkat II, menunggu kabar dari DPR RI," ujar Tito.

BACA JUGA:Dorong Kemajuan UMKM

Sebelumnya, Tito pernah menjadi menteri ad interim pada pertengahan tahun ini. Ia mengisi posisi Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi setelah Tjahjo Kumolo wafat. (cnn/ckm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: