Kecelakaan Lalulintas di Jalinsum, Innova Masuk Jurang, Sopir dan Penumpang Selamat

Kecelakaan Lalulintas di Jalinsum, Innova Masuk Jurang, Sopir dan Penumpang Selamat

Aparat kepolisian dan warga melakukan evakuasi mobil Innova BG 1619 GJ yang masuk ke jurang di Jalinsum, Desa Petunang, Musi Rawas, Minggu, 27 November 2022.-khalid-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Kecelakan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten MUSI RAWAS, Sumsel, Minggu, 27 November 2022, pukul 06.00 Wib. 

Kejadia bermula mobil Toyota Innova warna hitam dengan Nopol BG 1619 GJ, yang dikendarai Anok Sutarno, warga Desa Air Beliti, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, melaju dari arah Desa Petunang menuju arah Muara Beliti. 

Anok mengendarai mobil dan seorang penumpang Ihya (9), anak Anok sendiri.   

Tiba di lokasi kejadian, pengemudi diduga mengantuk, lalu lepas kendali. Mobil Innova warna hitam tersebut menabrak tiang sisi jembatan, sehingga terperosok ke dalam jurang. 

BACA JUGA:Jembatan Desa Giriyoso Rusak, Personel Polres Musi Rawas Tidak Tinggal Diam

Akibat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang dibawa ke rumah warga sekitar untuk mendapatkan pertolongan dan kondisi sehat tidak ada luka.

"Tidak ada korban jiwa, sopir dan satu penumpang selamat, tidak mengalami luka-luka. Hanya saja korban shok  atau trauma," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasatlantas AKP Fitri Dewi Utami. 

AKP Fitri Dewi menjelaskan begitu menerima laporan ada kecelakan, anggota Satlantas lansung menuju lokasi kejadian. Selang beberapa menit polisi lalu lintas sudah tiba di lokasi. 

"Bahkan anggota masih sempat mengevakuasi korban ke rumah warga sekitar," katanya. 

BACA JUGA:Petugas BPS Musi Rawas Terjebak Lumpur Saat Sensus di Muratara

Angota polisi bersama warga lalu membantu evakuasi mobil milik korban. Ditarik dengan mobil derek. 

Akibat kejadian tersebut mobil Toyota Innova milik korbam, mengalami kerusakan diduga kerugian material sekitar Rp30 juta.

"Sementara ini, penyebab kecelakan akibat kurang hati-hati oleh pengemudi Anok Sutarno," ungkapnya. 

AKP Fitri Dewi menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan dan patuhi peraturan dan petunjuk lalulintas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: