Labfor dan Jatanras Diterjunkan, Kapolda Sumsel: Penembak Sopir Truk Dapat Segera Ditangkap

Labfor dan Jatanras Diterjunkan, Kapolda Sumsel: Penembak Sopir Truk Dapat Segera Ditangkap

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK akan melantik pejabat utama Polda Sumsel dan 6 Kapolres Jajaran. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menurunkan tim untuk mengungkap kasus tewasnya Edi Musanto (38), sopir truk yang ditembak orang tidak dikenal (OTD) saat melintas di Jalan Desa Sungai Ceper Darat, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, Sabtu 26 November 2022, sekira pukul 12.25 WIB.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, mengatakan pihaknya sudah menerjunkan personel tim Laboratorium Forensik (Labfor) beberapa saat usai mendapatkan informasi peristiwa penembakan tersebut.

Tim Labfor dikirim bersama personel dari Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Personel diterjunkan itu, kata Kapolda, untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang hasilnya dapat memperkuat proses penyelidikan.

BACA JUGA:Sopir Truk yang Tewas di Jalan Desa Sungai Ceper OKI Ditembak di Bagian Kepala

"Lokasinya jauh dan sulit jaringan komunikasi, tapi Direktur Ditreskrimum dan Kabid Labfor sudah kirim personel ke TKP," kata Kapolda Rachmad Sabtu malam.

Mantan Kapolda Jambi ini berharap pelaku penembakan dapat segera ditangkap karena aksi pembunuhan menggunakan senjata api jenis rakitan.

Korban Edi Musanto (38) tewas ditembak saat mengendarai mobil truk di Jalan Desa menuju Desa Sungai Ceper Darat, arah PT Limau Kasturi, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, korban ini ditembak oleh orang yang tidak dikenal (OTD).

Untuk luka tembak yang dialami korban hingga tewas terdapat di kepala satu lubang. Untuk barang bukti berupa senjata api dan lainnya tidak ada di lokasi kejadian.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sopir Truk Tewas Ditembak OTD di Jalan Sungai Ceper OKI

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang sopir truk ditemukan tewas ditembak oleh orang tidak dikenal (OTD) saat melintas di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 26 November 2022, sekira pukul 12.25 WIB, di Jalan Desa menuju Desa Sungai Ceper Darat atau mengarah ke PT Limau Kasturi, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI. 

Polsek Sungai Menang mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sungai Ceper yang memberitahukan ada warga yang mengalami luka tembak dan mengakibatkan meninggal dunia. 

Untuk lokasi kejadian ini lumayan jauh dari Mapolsek Sungai Menang, yakni jika melalui perjalanan darat kurang lebih ditempuh selama 3,5 jam. Ditambah sulitnya komunikasi, dikarenakan sinyal yang tidak memadai di TKP kejadian.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: