Festival Burai 2022, Ini Persiapan Warga Sambut Delegasi Pariwisata dari Malaysia dan Thailand

Festival Burai 2022, Ini Persiapan Warga Sambut Delegasi Pariwisata dari Malaysia dan Thailand

Hampir seluruh warga Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir tampak antusias melakukan persiapan, untuk menyambut para tamu yang hadir pada pembukaan Festival Burai 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jika tak ada aral melintang, Jumat 25 November 2022 Festival Burai 2022 akan dibuka langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru. Direncanakan, Festival Burai 2022 ini juga akan dihadiri delegasi pariwisata dari Malaysia dan Thailand.

Kepala Desa Burai, Erik Asrillah mengungkapkan, saat ini persiapan penyelenggaraan Festival Burai 2022 sudah hampir 100 persen. Untuk persiapan ini, seluruh masyarakat Desa Burai juga ikut terlibat melakukan persiapan demi kesuksesan acara.

"Festival Burai ini merupakan yang pertama kalinya kami gelar. Untuk itu, persiapan kami tidak ingin main-main, harus berkesan bagi para tamu yang datang nantinya," katanya kepada SUMEKS.CO, Kamis, 24 November 2022.

Dari Festival Burai 2022 ini, Erik mempunyai harapan besar. Dimana, lebih memperkenalkan desa ekowisata Burai bukan hanya di Sumsel dan nasional, akan tetapi internasional juga.

BACA JUGA:Berkat Rekaman CCTV, Polisi Bekuk Pembunuh Sadis Mahasiswa UIGM Palembang

"Karena dijadwalkan besok itu akan hadir juga perwakilan delegasi pariwisata dari Malaysia dan Thailand," sambungnya. 

Diharapkan, festival yang pertama kali diadakan di Desa Burai dan akan jadi yang terbesar di Ogan Ilir ini dapat terus mendongkrak daya tarik pariwisata lokal di Bumi Caram Seguguk.

"Kami berharap dukungan dan perhatian pemerintah terus mengalir, karena Burai membawa harum nama Ogan Ilir dan Provinsi Sumatera Selatan," lanjutnya.

Untuk memeriahkan Festival Burai 2022, akan digelar berbagai kegiatan. Antara lain, pertunjukan seni budaya kearifan lokal Ogan Ilir, pameran kerajinan UMKM, kuliner dari Desa Burai dan desa-desa lainnya di Ogan Ilir.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Dana Desa Tanjung Menang Ditahan di Rutan Pakjo Palembang

"Festival kuliner akan menjadi salah satu kegiatan penting dari rangkaian besar Festival Burai 2022, karena beragam jenis kuliner khas Ogan Ilir kurang lebih 30 jenis makanan akan meramaikan acara festival kuliner ini," paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, yang turut mengecek langsung persiapan Festival Burai 2022, meminta kepada warga supaya dapat menyukseskan kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar ini.

"Kegiatan ini adalah kegiatan kita semua, ayo saling bantu dan kita berdoa semoga acara besok dilancarkan," ucap Ardani.(*)

Sumber: