Polsek Sungai Keruh Ikuti Jejak Polda Sumsel Bantu Korban Gempa Cianjur

Polsek Sungai Keruh Ikuti Jejak Polda Sumsel Bantu Korban Gempa Cianjur

Polsek Sungai Keruh, Muba bersama perangkat Kecamatan Jirak Jaya dan perangkat Desa menggalng dana bantuan gempa Cianjur. Foto: dokumen/sumeks.co --

MUSI BANYUASIN, SUMEKS.CO - Bencana Gempa Bumi yang mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa di Kabupaten Cianjur, Jabar menuai simpati berbagai kalangan untuk menggalang bantuan. 

Salah satunya seperti yang dilakukan personel Polsek Sungai Keruh, Musi Banyuasin (Muba) bersama perangkat Kecamatan Jirak Jaya dan perangkat Desa. 

Mereka menggalang donasi untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan pengumpulan donasi tersebut dilaksanakan setelah kegiatan kebaktian para mahasiswa yang melakukan KKn di Desa Jirak, Rabu 23 November 2022. 

Para penduduk desa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu korban bencana. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Salurkan Bantuan Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

Seperti yang disampaikan Kapolsek Sungai Keruh, Iptu Ismail H Nasution yang menghimbau masyarakat agar memberikan sumbangan seikhlasnya dan semampunya saja, juga tidak menentukan berapa yang disumbangkan tiap anggota. 

Setiap anggota polsek dan perangkat kecamatan memberikan sumbang seikhlasnya. 

“Ini bentuk empati kita kepada saudara kita di Cianjur yang mengalami bencana gempa bumi. Pengumpulan bantuan donasi akan kita berikan kepada masyarakat yang ada di Cianjur,” ucap Iptu Ismail H Nasution. 

Pengumpulan donasi dilakukan di jalan perlintasan dan berkebetulan dengan adanya hajatan pernikahan di desa tersebut. Pihaknya mempersilakan masyarakat umum yang menitipkan donasinya melalui kegiatan mahasiswa KKN.

BACA JUGA:Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Rusak Berat Rp50 Juta, Sedang Rp 25 Juta

Sebelumnya, jajaran Polda Sumsel juga menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Langkah ini merupakan wujud kepedulian Polri setelah mendengar kabar banyaknya korban yang meninggal atas bencana itu. 

“Ini bagian dari merajut kesatuan negara. Kegiatan sosial bersama dengan masyarakat. Kita membentuk memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: