Untuk Pertama Kalinya, Kabupaten Ogan Ilir Terima Penghargaan Siddhakarya Tahun 2022

Untuk Pertama Kalinya, Kabupaten Ogan Ilir Terima Penghargaan Siddhakarya Tahun 2022

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ogan Ilir, Edy Demang Jaya (tengah, red), menerima penghargaan Siddharya tingkat Provinsi Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabupaten OGAN ILIR menjadi salah satu daerah di Provinsi Sumatra Selatan yang menerima penghargaan produktivitas Siddhakarya tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru, bertempat di Grand Ballroom Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 22 November 2022.

Penghargaan yang diterima Kabupaten Ogan Ilir ini adalah untuk kategori Unggul. Yakni, Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak pada bidang perbaikan tabung LPG dari Kecamatan Pemulutan.

Menurut Kepala Dinas Transmigrasi, dan Tenaga Kerja Kabupaten Ogan Ilir, Edy Demang Jaya, Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini diwakili oleh PT Bumi Musi Sukses. 

BACA JUGA:Puntir, Kue Berbentuk Pocong Khas Ogan Ilir yang Kini Jarang Dijumpai

Adapun Siddhakarya adalah penghargaan produktivitas yang diberikan Gubernur kepada perusahaan/UMKM/IKM dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota.  

"Alhamdulillah, sebelumnya kita memang belum pernah menerima, baru pertama kali ini Ogan Ilir menerima penghargaan Siddhakarya ini," ungkap Edy.

Setelah menerima penghargaan dari Gubernur Sumsel, PT Bumi Musi Sukses dari Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir ini juga akan mewakili Provinsi Sumsel di tingkat nasional.

"Insyaallah akan diikutkan ditingkat nasional. Mudah-mudahan hasil terbaik kita dapatkan diajang ini," katanya.

BACA JUGA:Geliatkan Kembali UMKM di Ogan Ilir Pasca Pandemi, Alisa Khadijah ICMI Gelar Festival Pesona Kuliner

Adapun tujuan diberikannya penghargaan Siddhakarya tersebut, diharapkan untuk memotivasi lebih banyak lagi perusahaan/UKM/IKM agar lebih produktif lagi.

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Ogan Ilir juga menerima penghargaan atas pembinaan terhadap perusahaan dan memotivasi perusahaan supaya menciptakan lapangan kerja. Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Ogan IIir, Ardani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: