Tercatat 88 Kali Gempa Susulan di Canjur, Korban Meninggal Dunia Capai 162 Orang

Tercatat 88 Kali Gempa Susulan di Canjur, Korban Meninggal Dunia Capai 162 Orang

Infografis data sementara gempa susulan di Kabupaten Cianjur.-jabarquickresponse-

CIANJUR, SUMEKS.CO - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan data perkembangan terbaru atas bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Data per Senin malam 21 November 2022, tercatat telah terjadi 88 kali gempa susulan dengan skala 1,5 hingga 4,8 skala richter.

Sementara untuk korban meninggal dunia mencapai 162 orang. Luka berat/ringan sebanyak 326 orang, 13.400 orang mengungsi dan 2.345 rumah rusak berat.

"Tercatat di call center BPBD ada 162 yang meninggal dunia. Mayoritas yang meninggal dunia adalah anak-anak," ujar Ridwan Kamil.

Lebih lanjut disampaikan, listri yang menyala di Cianjur baru sekitar 20 persen. Dibutuhkan waktu hingga 3 hari untuk normal kembali.

BACA JUGA:HD Akan Evaluasi Perusahaan dan Angkutan Batubara

Melalui @jabarquickrespons, Ridwan Kami juga mengatakan seluruh perangkat negara sudah bergerak melakukan evakuasi dan normalisasi.

Pemerintah juga telah mendirikan RS Darurat, tenda pengungsian dan dapur umum. Selain itu pemerintah juga mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi desa-desa yang tertimbun longsor.

Sedangkan penjelasan terkait banyaknya jumlah anak-anak yang menjadi korban dikarenakan saat kejadian banyak siswa sekolah yang sedang belajar di madrasah atau pesantren. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: