Menteri Ini Menyamar jadi Fotografer di KTT G20 Bali - Indonesia

Menteri Ini Menyamar jadi Fotografer di KTT G20 Bali - Indonesia

Tangkapan layar Youtube saat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jadi fotografer di KTT G20 Bali - Indonesia.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Gaya selengekan Menteri Basuki Hadimuljono memang tidak dapat dihilangkan. Apapun dan dimanapun momennya, Menteri Basuki selalu tampil beda.

Kali ini di gelaran KTT G20 Indonesia di Bali, Pak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini malah menyamar menjadi fotografer. Layaknya fotografer profesional, Basuki tanpa sekat membaur dengan para wartawan G20.

Memang bukan kali ini saja Basuki berlagak seperti fotografer. Beberapa kali acara, Basuki kerapt terlihat seperti fotografer senior. Pria berusia 68 tahun ini memang punya hobi foto, nge-band dan sesekali ngelawak, he..he.

Sepertinya para tamu G20 maupun wartawan dari luar negeri tidak ada yang menyangka Basuki adalah seorang menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Ada 52 Paragraf Deklarasi G20 di Bali, Berikut Ini di Antara Hasilnya

Mengenakan kemeja putih lengan pendek, Basuki mengalungkan kamera berlensa tele di lehernya. Sesekali dia tenteng saat akan mengabadikan momen. Tak berubah pula caranya memakai topi yang khas dipakai terbalik. Gak ada formalnya.

Momen Basuki sebagai fotografer dibagikan Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui akun resmi Instragam @smindrawati.

Ketika itu Basuki memotret Sri Mulyani di Lobi Hotel Apurva Kempinski - Bali di sela menyambut para tamu kepala negara. Sri Mulyani bak model, Basuki bak fotografer model yang handal.

"Saya berpose difoto Pak Basuki Hadimujono di Lobby Hotel Apurva Kempinsky - Bali," tulis Sri Mulyani sekaligus membagikan foto momen dirinya difoto pria yang juga akrab disapa Pak Bas itu.

BACA JUGA:Pembicaraan Rahasia Bocor ke Media, Presiden China Kecewa Pada PM Kanada

Kedekatan kedua menteri yang sama-sama sudah menjabat di 2 periode Kabinet Jokowi, sangat erat. Usai difoto dan memfoto, dalam unggahan foto yang dibagikan Sri, keduanya tampak mengobrol santai sambil berdiri di lobi hotel.

"Saya bertemu dan ngobrol Pak Basuki Hadimulyono Menteri PUPR. Pak Basuki sedang sibuk memotret lobby hotel ...kira-kira bisa tebak apa yang kita obrolkan?" tulis Sri.


Menteri Keuangan Sri Mulyani di akun Instagram membagikan foto momen saat difoto Menteri Basuki di sela penyambutan tamu KTT G20 di Hotel Apurva Kempinski Bali, Indonesia.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Ulah Pak Bas menyamar menjadi fotografer di G20, bukan hanya di lobi hotel saja. Dari beberapa video beredar menggambarkan Pak Basuki berperan sebagai fotografer hingga ke acara penanaman mangrove di Tahura Ngurah Rai Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: