Delegasi KTT G20 Lapor ke Polresta Denpasar, Ipadnya Hilang di Hotel, Begini Ceritanya

Delegasi KTT G20 Lapor ke Polresta Denpasar, Ipadnya  Hilang di Hotel, Begini Ceritanya

Ipad itu ternyata tertinggal di mobil taksi online (foto:fajarbali)--

SUMEKS.CO, Ada ada saja. Delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 asal Tiongkok  bernama MA Yu, 30, mengadu ke polisi  Polresta Denpasar, Minggu 13 November 2022. 

Ia mengadu karena kehilangan barang berharga berupa Ipad, diduga di hotel tempatnya menginap yakni di Hotel Nusa Dua Beach Melia, Kuta Selatan, Bali.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi yang  dikutip dari  Radar Bali, mengatakan, laporan delegasi G20 asal China ini kaget. 

Dan tentunya jajaran Satreskrim Polresta Denpasar langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

Setelah diselidiki, Ipad itu ternyata tidak hilang di Hotel. Kemana? Ternyata ketinggalan di dalam mobil Grab yang sebelumnya ditumpangi oleh korban.

Saat melakukan penyelidikan di hotel tersebut, tim juga sambil memintai keterangan pelapor. 

Korban baru ingat ternyata sehari sebelumnya, Sabtu 12 November 2022, ia menggunakan taksi onlinee (taksol) Grab Car untuk pergi ke wisata Petitenget Seminyak, Kuta.

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Hotel Niko Bali di Sawangan, Nusa Dua, Kuta Selatan. jajaran Satreskrim bergerak tracking atau pelacakan posisi, Ipad korban terlacak berada di Gang Ulam Kencana 1 Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

BACA JUGA:Semifinal Seru di Piala Gubernur Sumsel U-20 2022

Tanpa buang waktu, Polisi bergerak ke lokasi. Setiba di lokasi, Polisi bertemu dengan sopir Grab Harjanto yang kaget didatangi Polisi. Setelah diberitahu duduk persoalannya,  Harjanto mengatakan tidak mengetahui dimana Ipad itu.

Namun dia mengaku memang benar pernah menghantar penumpang turis asal China, dan tidak mengetahui latar belakang penumpang tersebut yang ternyata seorang delegasi KTT G20.

Saat di rumah, sang driver ini juga tidak sempat mengecek mobilnya. Polisi selanjutnya menggeledah mobil Grab dan menemukan Ipad korban berada di mobil, hari minggu itu juga.

Mengetahui hal itu, wanita tersebut bergegas nyusul ke rumah sang Driver diikawal anggota Polisi,  yang bersangkutan tiba di lokasi dan dikonfrontasi dengan sang driver tersebut. 

 Saat ditemukan, MA Yu asal China itu mengaku benar menumpang mobil Grab jenis Daihatsu Sigra yang disopiri oleh Harjanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: