Selisih 1 Suara, Iman Santoso Jabat Ketua PWI Lubuklinggau

Selisih 1 Suara, Iman Santoso Jabat Ketua PWI Lubuklinggau

Hasil pemilihan secara demokrasi menetapkan Iman Santoso (kanan) sebagai Ketua PWI Kota Lubuklinggau terpilih, dengan jumlah tujuh suara. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - PWI Kota Lubuklinggau resmi menggelar konferensi memilih ketua PWI Kota Lubuklinggau periode 2022-2025. Konferensi tersebut digelar menyusul habisnya masa jabatan kepengurusan PWI Kota Lubuklinggau periode 2019-2022.

Konferensi diselenggarakan di Hotel Smart Lubuklinggau, Senin 14 November 2022. Ada dua kandidat calon yakni Endang Kusmadi (Ketua PWI periode 2019-2022), dan Iman Santoso

Total ada 13 suara, yakni 12 suara dari anggota biasa PWI Kota Lubuklinggau dan satu suara PWI Sumsel.  

Hasil pemilihan secara demokrasi menetapkan Iman Santoso sebagai Ketua PWI Kota Lubuklinggau terpilih, dengan jumlah tujuh suara. Selisih satu suara dengan Endang Kusmadi yang memperoleh enam suara. 

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru: PWI Sumsel Ajak Kami menjadi Pintar di Arus Transformasi Digital

Konferensi PWI Kota Lubuklinggau dibuka oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. 

Dia mengatakan agenda konferensi merupakan pendewasaan organisasi dan pendewasaan personal sebagai pengurus organisasi. 

"Selamat atas konferensi PWI Lubuklinggau. Yang paling diharapkan saling merangkul. Baik menang maupun yang kalah harus sama-sama memajukan organisasi. Siapa lagi yang memajukan organisasi kalau tidak yang ada di dalam organisasi itu sendiri," kata Wali Kota, saat membuka Konferensi PWI Kota Lubuklinggau, Senin 14 November 2022. 

Terakhir dia berharap, organisasi PWI semakin maju, semakin bermanfaat bagi masyarakat, dengan karya-karya mencerdaskan. 

BACA JUGA:Wali Kota Nanan: Lubuklinggau Siap Menjadi Tuan Rumah HUT PWI dan HPN 2023

"Dan terus bersinergi dengan pemerintah, untuk membangun Kota Lubuklinggau," katanya. 

Sementara, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan semakin banyak anggota, kemudian yang mau ketua juga bertumbuh. "Ini hal positifnya semakin banyak juga ingin menjadi ketua, ingin memajukan organisasi PWI," ungkapnya.

Dia mengatakan konferensi merupakan roda dan mekanisme organiasi sesuai dengan AD/ART PWI itu sendiri. 

"Mekanisme saya serahkan ke PWI Kota Lubuklinggau. Saya berharap berharap selesai pemilihan bisa saling merangkul," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: