Pura-pura Belanja, Pria Berseragam PWI Muba Bawa Kabur 4 Bungkus Rokok dari Warung, Aksinya Viral

Pura-pura Belanja, Pria Berseragam PWI Muba Bawa Kabur 4 Bungkus Rokok dari Warung, Aksinya Viral

Tangkapan layar aksi pria berseragam PWI Muba saat memasukan 4 bungkus rokok ke saku celananya dan kabur dari warung di Sekayu.-Foto: dokumen/sumeks.co-

MUBA, SUMEKS.CO - Seorang pria mengenakan seragam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin warna hitam terekam kamera CCTV membawa kabur 4 bungkus rokok dari sebuah warung.

Pria itu juga memakai helm warna hitam saat aksinya di sebuah warung manisan yang berada di Komplek Green Village Selarai, Sekayu, Muba pada Rabu 19 Juni 2024 siang.

Dalam videonya yang viral di sosial media berdurasi 1 menit 57 detik itu, tampak pria tadi datang mengendarai sepeda motor lalu berdiri di depan warung dan pura-pura belanja dengan memesan gula, minyak sayur dan rokok.

Kemudian setelah pemilik warung meletakkan barang yang dipesan di atas etalase lalu pelaku meminta 4 bungkus rokok yang dipesan.

BACA JUGA:Heboh! Pria Berhelm Buang Dua Bilah Keris dari Atas Jembatan Musi 6 Palembang, Jadi Perdebatan Warganet

BACA JUGA:Pria Berhelm Hitam Ini Diburu Polisi, Setelah Aksi Bongkar Kotak Amal Kelenteng Terekam CCTV

Masih dalam video, tampak pelaku langsung menyimpan 4 bungkus rokok tadi ke saku celana bagian depan dan belakang.

Lalu, pria tadi pamit sebentar kepada pemilik warung dan mengatakan jika dia lupa membawa uang untuk membayar belanjaan.

Aksi pria yang mengenakan seragam PWI Muba ini viral di sosial media dan banyak dikomentari warga Sekayu.

Terkait hal itu, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba) langsung mencari tahu adanya rekaman CCTV tersebut. 

BACA JUGA:Detik-detik Aksi Perampokan di Alfamart Talang Kelapa Banyuasin Oleh 2 Pria Berhelm Ojol

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Alfamart di Talang Kelapa Banyuasin Dirampok 2 Pria Berhelm Ojol

"Setelah kita mencari tahu dari berbagai informasi, bahwa kami pastikan, pemuda itu bukanlah anggota resmi PWI Musi Banyuasin," tegas Plt Ketua PWI Muba, Intan Heldiana Putri. 

Intan juga sangat menyayangkan adanya oknum yang dengan sengaja melakukan kejahatan menggunakan seragam PWI Muba yang sangat memalukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: