Proyek Jalan tak Sesuai Usulan, Kades dan Warga Gedung Pakuon Datangi Pemkab OKU

Proyek Jalan tak Sesuai Usulan, Kades dan Warga Gedung Pakuon Datangi Pemkab OKU

Kades dan Perwakilan Warga Desa Gedung Pakuon Kecamatan Lengkiti menyampaikan penolakan proyek yang ada di desa mereka ke Pemkab OKU. --

BACA JUGA:PUPR OKU Bangun Mall Pelayanan Publik Terpadu

Namun, saat wartawan mewawancarai dirinya nampak mencabut ucapanya dan berkata itu memang menjadi usulan warga dan telah melewati tahapan survei dan lainya. 

"Semuanya itu ada usulan yang bukan nembak pucok kudo, ini ada yang emergency ada yang bukan emergency. Proyek yang dibangun saat ini mungkin dianggap emergency, itu anggapan saya," kata Edy mencabut pernyataan sebelum nya. 

Bahkan Edy sempat menjelaskan kepada wartawan jika pihak desa tersinggung karena pihak kontraktor tidak pamit saat akan mulai pengerjaan.

Padahal jelas pihak desa dan warga menolak karena proyek tersebut tak sesuai dengan usulan warga. Dimana kades sudah menegaskan saat Musrenbang jika mereka tidak akan menerima proyek apapun kecuali proyek cor jalan lingkar desa yang memang sudah dibutuhkan warga.

BACA JUGA:Dihukum 1 Tahun Penjara, Terdakwa Korupsi Upah Pungut Pajak Dispenda OKU-Jaksa Kompak Menerima

Namun Edy Surya malah membalikan permintaan warga saat diwawancara wartawan bahkan, Dirinya juga menegaskan jika  jalan itu sangat sangat dibutuhkan, "Tapi itu anggapan saya, " Tambahnya. 

Eddy mengaku akan mengakomodir usulan warga, namun dirinya mengatakan tidak bisa memastikan pemberhentian proyek tersebut dan meminta proyek yang sudah berjalan untuk jangan diributkan dan tetap dijalankan. 

"Proyek ini sudah ada PERDA nya Jika akan ditarik atau dihentikan harus melalui paripurna.  Saya pastikan tahun depan proyek jalan lingkar desa usulan warga diprioritaskan," Katanya. 

Dirinya mengatakan, hasil audiensi ini akan pihaknya sampaikan ke atasan dan ke pihak pemborong untuk mencari solusi terbaik sehingga tidak menimbulkan konflik antar warga dan pekerja proyek. 

Selesai audiensi itu terlihat Kades perwakilan warga nampak tidak puas dengan solusi yang diberikan oleh Selain PUPR dan Plt Asisten II. 

"Sekali lagi tidak ada pembanguna  proyek selain usulan warga dan desa. Karena usulan kami itu sangat dibutuhkan untuk peluasan desa," Tutup Kades Gedung Pakuon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: