Polres OKU Peduli Bantu Warga Kekurangan Air Bersih Akibat Kemarau

Polres OKU Peduli Bantu Warga Kekurangan Air Bersih Akibat Kemarau

--

BATURAJA, SUMEKS.CO - Dalam rangka membantu warga masyarakat yang kekurangan air bersih akibat kemarau, Polres OKU melaksanakan kegiatan ”Polres OKU PEDULI” dengan memberikan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten OKU.

Kegiatan ”POLRES OKU PEDULI” tersebut dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres OKU yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Akp Andi Apriadi, S.H., M.Si., dengan melaksanakan kepemukiman warga salah satunya di Perumahan Adzikro Baturaja, Pondok pesantren dan masjid Adzikro Baturaja serta warga sekitar Perum adzikro baturaja.

Jumlah air yang di bagikan sebanyak 5000 liter dengan menggunakan mobil AWC dan mobil patroli milik Sat samapta Polres OKU.

Cara pembagian air sehubungan dengan lokasi perumahan yang sempit sehingga pembagian air dari mobil Water Cannon di pindahkan ke dalam tedmod yang ada di mobil patroli kemudian di bagikan ke rumah warga, ponpes dan masjid Adzikro Baturaja.

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI Ke-78, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

“Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Santoso, S.H., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polres OKU melalui Satuan Samapta Polres OKU dengan tema ”POLRES OKU PEDULI” tersebut dalam rangka membantu warga masyarakat yang kekurangan air akibat dampak memasuki musim kemarau di wilkum Polres OKU, Jumat 11 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilakukan oleh Polres OKU ini disambut baik oleh warga masyarakat, bahkan warga sangat merasa terbantu, pasalnya mereka harus menunggu cukup lama untuk mendapat air bersih yang mana sebagia warga ada yang menggunakan air PAM, namun sepekan ini air tersebut tidak mengalir dan ada juga warga yang rela membeli air bersih Tedmond/Tandon dengan uang pribadi.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan selama masyarakat membutuhkan.

"Nantinya kita akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan anggota Samapta jajaran Polres OKU untuk menyisir wilayah mana saja yang kekurangan air," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: