Peringatan HKG PKK ke-50 di Kabupaten Ogan Ilir Berlangsung Sederhana, Hanya Lomba dan Potong Tumpeng

Peringatan HKG PKK ke-50 di Kabupaten Ogan Ilir Berlangsung Sederhana, Hanya Lomba dan Potong Tumpeng

Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Tikha Alamsjah Panca Wijaya, memotong tumpeng pada peringatan HKG PKK ke-50 Kabupaten Ogan Ilir di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Rabu, 9 November 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun 2022 Kabupaten OGAN ILIR, berlangsung sederhana. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Rabu, 9 November 2022, dihadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten OGAN ILIR.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Tikha Alamsjah Panca Wijaya, berpesan kepada seluruh jajaran Tim Penggerak dan Kader PKK, serta Kader Dasawisma, terkait dua pokok hal yang sesuai dengan tema HKG PKK ke-50.

"Yaitu jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa, serta berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK," kata Tikha.

Kemudian, Tikha juga menambahkan, bahwa dengan memberdayakan keluarga memiliki potensi untuk memerdayakan masyarakat. Untuk itu, Tikha mengajak seluruh kader PKK supaya maksimal dalam menjalankan program PKK.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengharapkan, supaya seluruh Organisasi Perangkat Desa (OPD) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir dapat terlibat dalam pergerakan langkah PKK.

"Apalagi, anggaran yang dimiliki PKK ini kan minim, sehingga akan sulit bergerak apabila tidak dibantu stakeholder," ujar Panca.

Untuk itu, Panca berpesan, kepada stakeholder terkait supaya memberikan pelatihan dan masukan terhadap PKK. Karena, terkadang PKK desa tidak mengetahui bahwa di dana desa ada anggaran yang bisa digunakan untuk kegiatan PKK. 

"Dengan pelatihan ini setidaknya TP-PKK desa diajari bagaimana cara pengajuan, penggunaan, dan pertanggungjawaban dana desa," imbau Panca.

Dengan kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK ke-50, Panca mengatakan harus selalu membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah yang akan dijalankan.

Peringatan HKG PKK ke-50 Kabupaten Ogan Ilir ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP-PKK Ogan Ilir dan pembagian hadiah lomba-lomba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: