KA Babaranjang Tabrakan di Stasiun Rengas Lampung, 4 Orang Luka. Perjalanan Kereta Api Tertunda

KA Babaranjang Tabrakan di Stasiun Rengas Lampung, 4 Orang Luka. Perjalanan Kereta Api Tertunda

KA Babaranjang tabrakan di stasiun Rengas Lampung.-Foto: Dok Radar Lampung-

SUMEKS.CO - Kereta Api (KA) Batubara Barisan Panjang (Babaranjang) tujuan Baturaja dan tujuan Tanjungkarang mengalami kecelakaan tabrakan di Stasiun Rengas, Senin 7 November 2022 sekitar pukul 02.25 WIB.

Empat orang alami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Kepala Humas PT Kereta API Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih menyebutkan, pihaknya tengah melakukan evakuasi. "Sekarang masih di TKP. Dalam proses evakuasi," kata Jaka.

Kemudian, Jaka juga membenarkan ada empat orang terluka dalam insiden tersebut. "Empat orang luka-luka. Dua masinis dan asisten masinis," jelasnya.

BACA JUGA:Kisah Pejuang Keselamatan Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Masih kata Jaka, penyebab kecelakaan yang melibatkan dua kereta angkutan batubara tersebut masih dalam penyelidikan. "Masih penyelidikan. Ada tim khusus yang menyelidiki," imbuh Jaka.

Pasca kejadian tabrakan KA Babaranjang itu, perjalanan KA Tanjungkarang - Baturaja- Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang - Kertapati ( PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang - Baturaja (PP) tertunda.

“Kami memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api lintas Tanjungkarang - Baturaja- Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang - Kertapati ( PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang - Baturaja (PP)," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih.

Dengan tertundanya perjalanan, kata Jaka, pihak PT KA memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanannya.

BACA JUGA:Lakalantas L300 vs Kereta Api di Kota Raya Lahat, 1 Korban Dikabarkan Meninggal Dunia

"Atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, kami memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen," ungkapnya.

Dari informasi tabrakan dari arah Stasiun Bekri, KA Babaranjang No. Plb 3031A di jalur I Stasiun Rengas. Kemudian datang berlawanan dari arah Stasiun Tegineneng KA Babaranjang No. Plb 3056A sama-sama masuk jalur I Stasiun Rengas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: