Pimpin DPD BMK 1957 Sumsel, Andi Riskiansyah Siap Turun ke 17 Kabupaten

Pimpin DPD BMK 1957 Sumsel, Andi Riskiansyah Siap Turun ke 17 Kabupaten

Andi Rizkiansyah (kiri) terpilih sebagai Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Sumsel dalam Musda IV. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Andi Rizkiansyah terpilih sebagai Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK 1957) Sumsel dalam Musda IV DPD BMK 1957 Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu 5 November 2022 sore.

Sebagai Sekretaris M Royyan F sebagai  dan Aryudha sebagai Bendahara. Andi terpilih secara aklamasi oleh DPC BMK 1957 dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel. 

"Kami akan segera melakukan konsolidasi dan turun ke 17 kabupaten/kota di Sumsel," kata Andi usai pelantikan Sabtu malam.

Sementara, Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957, Kms Ilham Akbar mengungkapkan, Pemilu tahun 2024 mendatang, suara kaum milenial bakal diperebutkan parpol peserta pemilu yang meyakini bakal mendongkrak suara secara signifikan. 

BACA JUGA:GM Kosgoro Palembang Sambangi Wakil Ketua DPRD Sumsel

"Saat ini anak muda harus kritis dan tidak boleh pragmatis karena masa depan Republik ini akan sangat bergantung pada kita sebagai anak muda," ujar Kms Ilham Akbar. 

Kms Ilham menyebut, sejarah membuktikan jika selama ini BMK 1957 mencetak calon pemimpin bangsa. Pada Kabinet Indonesia Maju menempatkan tiga kader terbaiknya yakni Airlangga Hartanto sebagai Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Zainudin Amali sebagai Menpora dan Jerry Sambuaga sebagai Wamen Perdagangan. 

Kepada Ketua BMK 1957 Sumsel terpilih, Kms Ilham berharap untuk segera berlari dan menyusun program kegiatan yang out of book, dan segera melakukan konsolidasi pembentukan kepengurusan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. 

"Dalam pemilu potensi anak muda sangat besar. Untuk itu harus berlari agar bisa mendulang banyak dukungan dari milenial," ungkapnya. 

BACA JUGA:Menko Airlangga Minta KOSGORO 1957 Support Soal Ini

Sekretaris DPD Partai Golkar, Andie Dhinialdie SE meyakini kepengurusan dan kader BMK 1957 Sumsel memiliki peran strategis untuk membantu Partai Golkar meraih kemenangan pada Pileg 2024 mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: