Cerita Penumpang Pesawat Lion JT 330 Asal Prabumulih: Bersyukur Diberi Tuhan Kesempatan Hidup Kedua

 Cerita Penumpang Pesawat Lion JT 330 Asal Prabumulih: Bersyukur Diberi Tuhan Kesempatan Hidup Kedua

Fatia Fahmida bersama anak bungsunya M Giffari Dinejad. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ada ratusan penumpang di dalam pesawat Lion Air JT 330 tujuan Jakarta - Palembang, Rabu 26 Oktober 2022. 

Salah-satunya, penumpang asal Kota Prabumulih. Selain 26 penumpang asal Prabumulih yang merupakan rombongan jemaah umroh, juga ada pasangan Fatia Fahmida dan Hendri Safrizal beserta anak bungsunya M Giffari Dinejad.  

Tak susah menemukan rumah Fatia. Masuk lorong di depan kantor Lurah Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. 

Di sanalah Fatia tinggal bersama suami dan seorang anak bungsunya. Fatia tampak sedang sibuk beres beres rumah karena baru pulang dari Jakarta, menghadiri wisuda anak ketiganya. 

BACA JUGA:Pesawat Lion Air JT330 Tujuan Palembang Mendarat Darurat di Bandara Soekarno Hatta

"Silakan masuk, berantakan semua isi rumah, belum sempat beres beres karena sudah dua minggu rumah ini tinggal," ujar Fatia. 

Sambil memegang sapu di tangannya, Fatia tak henti hentinya mengucapkan syukur karena bisa pulang dengan selamat. 

"Alhamdulillah nian, bersyukur diberi Tuhan kesempatan hidup kedua," ujar Fatia sambil berlalu ke arah dapur. 

"Tiket ini mau kami simpan, kenang-kenangan bahwa kami masih selamat. Kami ke Jakarta itu menghadiri acara wisuda abang (anak ketiga, red), M Syahrul Fahrezi," sebutnya sambil mencolet debu yang menempel di atas meja tamu. 

BACA JUGA:Pesawat Lion Air JT-330 Tujuan Palembang RTB di Bandara Soetta pada Ketinggian 3.000 Kaki

Setelah duduk di kursi Tamu, Fatia menghela nafas panjang. 

Perlahan, dia mulai serius menceritakan kejadian saat dirinya menaiki pesawat Lion JT 330 yang mengalami kebakaran mesin bagian kiri dan sempat heboh di media sosial (medsos). 

"Kami memang sudah ragu pas mau pula ke Palembang. Karena anak anak menyarankan pulang hari Minggu, tapi kami khawatir karena si dedek (anak bungsu dari empat bersaudara) mau sekolah," sebutnya. 

Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya dia bersama suami dan anak bungsunya dipesankan tiket oleh dua anaknya yang tinggal di Ibu Kota tiket pesawat Lion JT 330. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: