Pj Bupati Serahkan Bantuan Internet Desa dari Gubernur

Pj Bupati Serahkan Bantuan Internet Desa dari Gubernur

FORUM : Kabupaten Muara Enim sendiri dipercaya menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Forum Lapor! se-Sumatera Selatan Tahun 2022.--

“Untuk bantuan diberikan ke desa dan kelurahan sesuai usul dari bupati yang ada di Sumsel, di desa nanti program internet desa ini dibagi menjadi 2 titik hotspot satu untuk layanan administrasi pemerintahan, yang kedua untuk pelayanan publik disepakati oleh kepala desa untuk ditempatkan satu titik ditengah masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Resmi Meluncur, Kulkas LG Macaron Tawarkan Warna Baru Bagi Dapur Modern

Pihaknya mengimbau, pihak desa agar menyediakan ruang bagi masyarakat, bagi anak-anak sekolah untuk memanfaatkan internet tersebut.

“Terkait kendala jaringan internet ini sifatnya fluktuatif ada blank spot, blank spot total, pendataannya selalu berubah-ubah relatif sekitar 20 sampai 30% untuk mengatasi hal itu mengatasi hal itu Gubernur melaksanakan program ini, sehingga terjangkau oleh semua masyarakat yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan M Adrian Agustiansyah, mengatakan dirinya yakin nantinya daerah-daerah lain di Sumsel akan mengikuti.

Ombudsman tentu sebagai pengawas pelayanan publik, bersama pihaknya akan mendampingi terus program ini agar daerah-daerah lain dapat mencontoh Kabupaten Muara Enim dalam kecepatan penyelesaian laporan yang masuk di Masyarakat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: